Hakim PN Kuala Simpang Bakal Dilaporkan ke Presiden

SIMPANG KUALA (bareskrim.com) | HT Maimun warga Tanjung Karang dibuat kesal dengan prilaku salah satu hakim di Pengadilan Negeri Kuala Simpang.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimPasalnya, laporan perkaranya No 04/PDT.G/2015/PN-Ksp tanggal 23 Maret 2016, tak digubris. Dinilai hakim berinisial JD telah melanggar kode etik.

Menurut Maimun, sejak tanggal pengaduan sampai saat ini pelapor belum menerima tanggapan apapun. “Saya kesal dengan prilaku hakim yang mengadili perkara perdata saya, sehingga saya melaporkan hal ini ke Pengadilan Tinggi Banda Aceh untuk minta keadilan. Bahkan, sampai saat ini belum ada tanggapan apapun mengenai hal tersebut,” tutur Maimun kepada awak media Berita Regulasi Sosial Kriminalitas (bareskrim.com), kemarin.

Pelapor rencananya akan membuat surat tembusan kepada Presiden Negara Republik Indonesia. Hal ini dilakukan karena sudah merasa tidak ditanggapi dengan peradilan.

Dibeberkannya, surat laporan atas kecurangan hakim berinisial hakim Ketua JD serta hakim anggota AJK dan FI, dengan panitra NA ke Komisi Yudisial telah dikirimkan pada Mei 2016 lalu.

“Sampai saat ini, saya belum menerima tanggapan apapun dari Komisi Yudisial,” cetusnya. (angga/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *