2 Tahun Penantian | Resmi Jalan Plaju Berubah Nama Jadi Jalan Wushu

MEDAN (bareskrim.com) | Secara resmi Jalan Plaju di Kota Medan berubah nama menjadi Jalan Wushu, mulai Sabtu (28/1/2017). Hal ini menyusul peresmian sekaligus penabalan nama Jalan Wushu yang turut dihadiri Gubernur Sumatera Utara (Sumut) HT Erry Nuradi dan Walikota Medan Dzumi Eldin.

Gubernur Erry mengaku, penabalan nama Jalan Wushu dinilai sangat tepat. Selain di jalan tersebut terdapat pandepokan Wushu, yang merupakan salah satu olahraga yang menjadi kebanggaan warga Sumut maupun Indonesia.

Perubahan ini juga dibuktikan dengan sejumlah prestasi gemilang yang mampu ditorehkan cabang Wushu baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Perubahan Jalan Plaju menjadi Jalan Wushu ini merupakan kebanggaan bagi kita semua. Khususnya bagi dunia olahraga. Wushu adalah kebanggaan bagi Sumut. Seperti pada PON di Jawa Barat kemarin, Wushu memberikan sumbangsih sembilan mendali emas. Wushu juga telah mengangkat nama Indonesia dilevel internasional,” terang Erry.

Melihat sumbangsih yang ada, menurut Erry, tentu sangatlah pantas jika Jalan Plaju menjadi Jalan Wushu sebagai bentuk penghargaan terhadap cabang olahraga tersebut. “Terimakasih kepada Walikota Medan dan DPRD Medan yang telah menyetujui perubahan nama Jalan Plaju menjadi Jalan Wushu,” sebut Gubernur Erry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *