EdukasiHeadlineIndeksRegulasi

Gubernur Erry Titip Isu Guru Honor ke Menkeu

MEDAN (bareskrim.com) | Gubernur Sumatera Utara (Sumut), HT Erry Nuradi mempunyai harapan khusus agar Konferensi Kerja Nasional IV Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang dilakukan di Kota Medan, dapat membahas isu guru honor.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimDalam Konferensi Nasional yang dibuka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi di Hotel Adi Mulia Medan, Sabtu (28/1/2017), Erry menitip pesan, agar persoalan penggajian guru honor di sekolah negeri tingkat SMA yang tidak tertampung pendanaannya dapat dicarikan solusi.

“Kami sangat berharap isu guru honor menjadi bagian penting untuk didiskusikan dalam forum Konferensi Kerja Nasional ini, sekaligus memberi masukan kepada pemerintah yang kelak membawa solusi di dunia pendidikan nasional,” kata Erry.

Pembukaan Konferensi Kerja Nasional – IV PGRI diikuti lebih dari 1.000 anggota PGRI dari 34 provinsi se-Indonesia. Hadir Plt Ketua Umum PB PGRI DR Unifa Rosyidi, Ketua PGRI Sumut Drs Abdurahman, Kepala Dinas Pendidikan Sumut DR Arsyad Lubis dan lainnya.

Seperti diketahui, pemerintah sudah mengamanahkan pengelolaan pendidikan di berbagai tingkatan sesuai UU 23 tahun 2014, sehingga pemerintah provinsi memiliki kewenangan mengelola jenjang pendidikan menengah.

Dalam pelaksanaannya, pengalihan kewenangan masih miliki beberapa masalah. Ternyata gaji guru PNS yang dipindahkan ke provinsi dananya masih kurang.

1 2 3Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button