Seluruh Personil Polda Sumut Dikumpulkan Bahas Langkah Pencegahan Curanmor

MEDAN (bareskrim.com) | Seluruh Kepala Bagian (Kabag) Operasional (Ops), Kepala Satuan (Kasat), mulai dari Reserse Kriminal (Reskrim), Sabhara, Intelijen dan Keamanan (Intelkam) se-jajaran Polda Sumut berkumpul di Aula Catur Prasetya, Mapolda Sumut, (10/2/2017).

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimBerkumpulnya seluruh personel tersebut untuk mengikuti Pembukaan Lat Pra Ops Kancil Toba 2017 yang dipimpin Kepala Biro (Karo) Ops Polda Sumut, Kombes Imam Prakoso.

Dalam rapat itu, disimpulkan Polda Sumut beserta jajaran siap meningkatkan penanggulangan dan penindakan kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dalam bentuk penegakkan hukum di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

“Dilaksanakannya Lat Pra Ops Kancil Toba 2017, karena angka tindak kriminal curanmor di Sumatera Utara ini tergolong sangat tinggi. Setiap hari, kita (Polda Sumut) menerima laporan kehilangan kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Sementara kemampuan kita untuk mengungkap, masih jauh dari harapan masyarakat. Sehingga, masyarakat enggan melaporkan kejadian karena merasa tidak puas dengan pelayanan polisi. Pesimis terhadap penanganan yang dilakukan polisi dalam mengungkapkan kasus-kasus curanmor,” kata Kapolda Sumut, Irjen Rycko Amelza Dahniel dalam sambutan tertulisnya.

Sebagai anggota Polri di wilayah Polda Sumut ini, lanjut Rycko, menjadi suatu tantangan tersendiri dalam mengungkap kasus-kasus curanmor karena aksi para pencuri, khususnya roda dua maupun penadahnya cenderung dilakukan secara terorganisir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *