Bintara Muda harus Mampu Jadi Promoter Polri

MEDAN (bareskrim.com) | Polda Sumut menggelar upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri TA.2016/2017 dan pengambilan sampel di Lapangan SPN Polda Sumut Jalan Bhayangkara Medan, (7/3/2017).

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimKapolda Sumut, Irjen Rycko Amelza Dahniel mengatakan, upacara ini merupakan momentum penting dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan pembentukan Bintara Polri TA.2016/2017, yang diselenggarakan selama tujuh bulan di beberapa pusat pendidikan (Pusdik) di seluruh Indonesia seperti pusdik Sepolwan, pusdik Sabhara, pusdik Binmas, pusdik Pol Air dan 29 SPN Polda.

“Di era demokratisasi dan globalisasi yang terjadi secara menyeluruh turut berdampak pada eksistensi Indonesia sebagai Negara berdaulat, demikian pula bagi institusi Polri dalam perannya sebagai alat Negara di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Rycko.

Dikatakannya, perkembangan gangguan keamanan serta kemunculan berbagai jenis kejahatan berdimensi baru, menjadi tantangan tugas Polri ke depan khususnya dalam melaksanakan tugas pokok Polri dalam menegakkan hukum, memelihara kamtibmas serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Menghadapi realitas ini, Polri telah meluncurkan program Promoter yang berintikan perbaikan pada tiga hal utama yaitu kebaikan kultur budaya Polri, peningkatan kinerja serta manajemen media, tiga hal ini bertujuan untuk meningkatkan publik trust agar organisasi Polri dapat survive di tengah dinamika perkembangan tantangan tugas yang ada,” sebut Rycko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *