Ombudsman Bersama Anggota Dewan Soroti Kabar Pungli Guru Honorer Simalungun

MEDAN (bareskrim.com) | Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama anggota dewan Sutrisno Pangaribuan melakukan pertemuan khusus untuk menyoroti masalah maraknya dugaan pungutan liar (pungli) Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan gaji guru honorer di Kabupaten Simalungun.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimPertemuan itu berlangsung di Kantor Ombudsman RI Sumut Jalan Majapahit Medan, (15/3/2017). Sutrisno secara khusus datang ke Kantor Ombudsman bersama sejumlah aktivis, dan diterima Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar dan Asisten Ombudsman Edward Silaban.

Pertemuan tersebut dilakukan karena banyaknya laporan ke Ombudsman RI maupun yang diterima Sutrisno selaku wakil rakyat, terkait maraknya pungli terhadap para PTT di sejumlah SKPD maupun terkait masalah gaji guru honorer Simalungun.

Lembaga negara pengawas penyelenggara pelayanan publik tersebut dan Sutrisno Pangaribuan sepakat bahwa persoalan tersebut sangat penting untuk diselesaikan, karena sangat meresahkan dan sudah lama dirasakan para PTT sejak beberapa tahun terakhir.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sumut Abyadi Siregar menilai, untuk menyelesaikan persoalan tersebut, maka harus dibicarakan langsung dengan kepala daerah yakni Bupati Simalungun. Pandangan yang sama juga disampaikan Sutrisno, bahwa hanya bupati yang dapat menyelesaikan persoalan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *