KPK Sebut Sumut Ada Kemajuan dalam Antisipasi Korupsi

MEDAN (bareskrim.com) | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengalami kemajuan dalam mengantisipasi praktek korupsi di birokrasi.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimNamun demikian, lembaga pemberantas koruptor itu masih mengawasi secara ketat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari tindak pidana korupsi. Selain itu, ada Provinsi Riau, Banten dan Papua yang tingkat korupsinya tinggi, juga dalam pengawasan KPK.

“Saya tidak 24 jam di Sumut, namun masyarakat harus bantu Pak Gubernur (Tengku Erry) untuk mencegah korupsi,” sebut Wakil Ketua KPK Thony Saut Situmorang, kemarin, di Medan.

Saut mengapresiasi Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin Gubernur Tengku Erry Nuradi telah melaksanakan apa yang dianjurkan untuk mencegah munculnya praktik korupsi.

“Kami minta Pak Gubernur belajar sama Ibu Risma (Wali Kota Surabaya-red). Pak Gubernur sudah buat e-Planning, e-Budgeting dan membentuk Korsupgah. Ini merupakan kemajuan. Saya tidak bela Pak Gubernur, hanya saja, harus diakui terjadi peningkatan signifikan untuk antisipasi korupsi dari daerah lainnya,” ucap Saut. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *