Alasan Anggaran Kurang | Sertifikasi Guru Agama Tak Cair

MEDAN (bareskrim.com) | Belum cairnya dana sertifikasi sejumlah guru di Kementerian Agama (Kemenag) Kota Medan dikarenakan kekurangan anggaran dalam pagu yang telah ditetapkan.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimHal itu dikatakan Pejabat Penandatanganan Surat Perintah Membayar (PPSPM) Kemenag Kota Medan Negara Pohan, usai menjalani pemeriksaan di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Jalan Majapahit Medan, (17/3/2017).

Pemeriksaan itu dilakukan terkait laporan para guru agama di lingkungan Kemenag Medan atas belum dibayarkannya dana sertifikasi mereka pada tahun 2016.

Negara Pohan menuturkan, ada beberapa bulan dana sertifikasi guru pada tahun 2016 yang belum dibayarkan. Hal itu karena anggaran untuk pembayaran sertifikasi 2016 yang tertuang dalam pagu dengan kebutuhan tidak seimbang.

Dalam pagu anggaran pembayaran sertifikasi tahun 2016 ditampung sekitar Rp 6 miliar. Sementara kebutuhan dana yang harus dibayarkan mencapai Rp15 miliar. “Jadi cuma di situ titik permasalahannya. Karena kurang anggarannya,” katanya.

Namun sayangnya Negara Pohan tidak membawa data berapa jumlah guru dan berapa bulan sertifikasi yang belum dibayarkan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *