PT TVI Tanam Pohon dan Bersihkan Sungai Sei Bingai Langkat

LANGKAT (bareskrim.com) | PT TIV Langkat melakukan penanaman pohon di bibir Sungai Kukam Sei Bingai Kabupaten Langkat, Sumut. Bukan hanya menanam, juga melakukan aksi bersih sungai dan pembuatan resapan biopori.

Dalam upaya menjaga melestarikan lingkungan sekitar, PT TIV Langkat yang tergabung dalam Danone Aqua Group berperan aktif dan berkontribusi pada kegiatan penghijauan di Desa Pasar VI Kwala Mencirim Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat.

Tema yang diangkat, pada Hari Air Sedunia 2017 sesuai tema tahunan dari UNWater adalah “Waste Water” atau “Air Limbah”. Mengapa Air Limbah? karena lebih dari 80% air limbah yang mengalir kembali ke alam tanpa diolah terlebih dahulu.

“Daripada membuangnya langsung ke badan air, kita perlu mengurangi dan menggunakan kembali air limbah, serta membuat siklus air bekerja lebih baik bagi setiap makhluk hidup,” kata Manager SR/CSR TIV Langkat, Jhonson Hutabarat.

Menurutnya, diperlukan kesadaran semua pihak akan pentingnya menjaga kualitas dan kuantitas air dalam menunjang kehidupan di muka bumi. Kesadaran itu harus segera dibuktikan dalam aksi nyata mulai saat ini.

PT TIV Langkat menanam pohon sebanyak 500 pohon di sepanjang Bantaran Sungai Kukam, dimana areal tersebut sebelumnya terdapat lokasi galian C ilegal.

Kegiatan ini diikuti lebih kurang 120 orang terdiri dari karyawan Aqua, Pemerintah Desa Pasar VI Kwala Mencirim, Masyarakat Desa Pasar VI Kwala Mencirim, Kelompok Konservasi Kukam Hijau dan tim Sources of Indonesia (SOI). Sebagai Mitra PT. TVI Langkat. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *