HeadlineIndeksKriminalitas

Kadistamben Sumut Kena OTT Tim Saber Pungli Polda Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Sejak defenitif menjadi Gubernur, HT Erry Nuradi terus menggaungkan pemberantasan korupsi di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumut.

Namun ‘kampanye’ anti korupsi itu tercoreng dengan tertangkap tangannya Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Sumut, Ir Eddy Saputra Salim oleh Tim Saber Pungli (Pungutan Liar) Polda Sumut.

Sang Kadis Tamben diamankan dalam rangkaian OTT (operasi tangkap tangan), di Kantor Distamben Provsu Jalan Setiabudi Pasar II, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Medan Selayang, (6/4/2017).

Tak hanya Kadis, staf dan seksi perizinan E Butarbutar dan 5 orang lainnya yang belum diketahui idientitasnya turut diamankan.
Petugas pun langsung memboyong mereka ke mako Ditreskrimsus Polda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting membenarkan penggeledahan di kantor Distamben tersebut, namun sejauh ini belum ada keterangan rinci dari pihak kepolisian terkait penggeledahan tersebut.

“Anggota masih di lapangan dan saya belum dapat datanya. Nanti kalau sudah ada data dan informasi dari penyidik akan saya sampaikan,” kata Rina Sari Ginting.

Pantauan wartawan, belasan personel Tim Saber Pungli Polda Sumut yang dipimpin salah seorang pejabat utama Polda itu mendatangi Kantor Distamben Provinsi Sumut. Sesampainya di lokasi, petugas langsung menuju lantai 2 gedung tersebut yang diketahui merupakan ruang kerja Eddy Saputra Salim.

Usai menggeledah ruang kerja Kadis dan sejumlah ruangan lainnya, petugas mengamankan sejumlah pegawai serta menyita satu kotak berisi kantongan plastik transparan berukuran besar, yang didalamnya berisi sejumlah berkas untuk dijadikan barang bukti.

Selanjutnya, dengan menggunakan 3 unit mobil, belasan personel Polda Sumut bersama 7 orang yang diamankan itu selanjutnya menuju Mapolda. (mri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button