Sepekan Pemburuan Sang Pembunuh Sadis | Andi Lala Akhirnya Dilumpuhkan Polisi di Riau

MEDAN (bareskrim.com) | Otak pelaku pembunuhan sadis satu keluarga yang terjadi di Kelurahan Mabar Kota Medan, yang sempat menggegerkan, berhasil dilumpuhkan polisi.

Ialah Andi Lala ditangkap polisi di Jalan Lintas Rengat-Tembilahan Desa Pekan Tua Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Sabtu dinihari (15/4/2017).

Informasi yang diperoleh pengejaran sekaligus penangkapan pembunuh sadis Andi Lala tersebut, gabungan aparat Polda Sumut, Polda Riau dan Polres Indragiri Hulu.

Adapun kronologis penangkapan pelaku bahwa keberadaan buronan polisi sudah diketahui sejak (14/4/2017), namun berhubung di sekitar lingkungan rumah persembunyian tersangka ada warga yang sedang berpesta, maka diputuskan untuk tidak langsung melakukan penggerebekan.

Penangkapan akhirnya ditunda hingga pada jam 04.00 dinihari, barulah tim bergerak mendatangi rumah persembunyian tersangka. Tak ingin buruannya lari lagi, dengan cepat polisi melakukan penggeledahan terhadap rumah yang dicurigai dan akhirnya didapati ada tersangka.

Drama penangkapan itu tak semudah yang dibayangkan. Sebab, si pembunuh keji itu sempat melakukan perlawanan dan penyerangan terhadap petugas. Kabarnya, terpaksa petugas melakukan tindakan pelumpuhan kepada Andi Lala di lokasi penangkapan.

Kini, Andi Lala dalam pengawasan polisi untuk dibawa ke Polda Sumut guna diproses hukum akibat perbuatan pembunuhan satu keluarga yang dilakukan Andi Lala cs.

Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Agus Andrianto yang dikonfirmasi awak media via WA terkait kebenaran penangkapan otak pelaku pembunuhan sadis di Mabar, Andi Lala, membenarkannya. “Mudah-mudaham ngak lari dalam perjalanan menuju Medan,” balas jenderal Polri bintang satu ini.

Seperti diberitakan, Andi Lala adalah otak pelaku dari pembunuhan satu keluarga yang dilakukan pada (8/4/2017), di Mabar, Medan. Korbannya keluarga Riyanto beserta istri, anak dan orangtua. Hanya satu orang yang selamat bocah perempuan berusia 4 tahun, Kinara.

Sebelumnya, dua rekan Andi Lala sudah ditangkap polisi, yaitu Roni dan Andi Saputra yang kini mendekam disel tahanan Mapolda Sumut. (ucup/B)

Satu tanggapan untuk “Sepekan Pemburuan Sang Pembunuh Sadis | Andi Lala Akhirnya Dilumpuhkan Polisi di Riau

  • 16 April 2017 pada 5:11 AM
    Permalink

    Terima kasih Polri ???

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *