HeadlineIndeksSosial

Aceh Tamiang Miliki Beragam Destinasi Wisata Menarik Dikunjungi

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menggelar Pelatihan Dasar Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataan bagi masyarakat di Gedung SKB Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, (25/4/2017).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Tamiang dan didukung anggota DPR RI dari Komisi X dari Dapil NAD II, Muslim Shi MM. Kegiatan ini diikuti sekitar 150 orang yang terdiri dari para pegiat wisata dan elemen masyarakat Kabupàten Aceh Tamiang.

Kepala Bidang PSDMK Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Dra Yulia selaku Ketua Panitia mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dasar kepariwisataan dan membangkitkan keingintahuan masyarakat terhadap dunia pariwisata.

“Pihak kami berharap setelah pelatihan ini masyarakat mengenal pariwisata dan sekaligus terlibat memromosikan objek wisata. Dengan begitu, wisatawan tertarik berkunjung ke Aceh Tamiang,” ujarnya.

Bupati Aceh Tamiang melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Aceh Tamiang Drs Rudiyanto mengatakan, Kabupàten Aceh Tamiang memiliki objek wisata yang yang beragam mulai dari wisata pantai, gunung, air terjun, pemandian air panas hingga objek wisata sejarah budaya.

“Salah satu destinasi wisata yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, yakni objek wisata Pemandian Alam Gunung Pandan yang terletak di Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun. Kurang dari 7.000 pengunjung pada saat tahun baru 2017 berkunjung di tempat wisata ini,” ungkap Rudiyanto.

Rudiyanto mengatakan, destinasi wisata berikutnya yang banyak dikunjungi adalah objek wisata Kuala Paret yang berada di kampung Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu. Objek wisata Kuala Paret memiliki panorama alam yang sangat indah karena terdapat aliran air yang mengalir disisi tebing yang menyerupai guci guci alam dan tertata menghiasi sisi sungai.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada anggota DPR RI Komisi X Bapak Muslim dan Kementrian Pariwisata yang telah dapat menyelenggarakan pelatihan dasar Sumber Daya Manusia kepariwisataan bagi masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang,” ungkap Rudiyanto.

Sementara itu, anggota DPR RI komisi X, Muslim mengatakan media memberikan kontribusi penting bagi citra pariwisata wisata Indonesia khususnya Aceh Tamiang dimata dunia. “Fungsi media merupakan media kontrol untuk melakukan peliputan yang edukatif dan memberikan informasi dalam bidang pariwisata khususnya destinasi wisata kabupaten Aceh Tamiang,” ungkap Muslim.

Hadir pada pelatihan ini adalah anggota DPR RI Komisi X Muslim, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Aceh Tamiang Drs Rudiyanto, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Olah Raga Kabupaten Aceh Tamiang Syahri, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Nora Idah Nita SE dan para undangan. (gilang/wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button