Inilah Kontribusi Himpunan Mahasiswa Tamiang di Sumut Untuk Aceh Tamiang

KARANG BARU (bareskrim.com) | Himpunan Mahasiswa Tamiang yang disingkat HMT Sumut kembali menggelar kegiatan bagi para siswa/i pelajar menengah atas dan sederajat di Kabupaten Muda Sedia.

Kegiatan ‘Education of Leadership Training’ berlangsung pada 22 April ini, dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Aceh Tamiang ke 15 sekaligus menyambut peringatan Hari Bumi se-Dunia.

Dalam siaran persnua yang diterima bareskrim.com, Jumat (28/4/2017), disebutkan, agenda kegiatan yang dimotori mahasiswa asal Tamiang yang ada di Sumut dengan mengusung tema ‘Hijaukan Bumi Muda Aceh Tamiang Demi Kemajuan Penerus Bangsa’.

Kegiatan berlangsung dengan penuh antusiame para kalangan pelajar setara SMA. Diharapkan dengan kegiatan-kegiatan seperti ini mampu merangsang minat dan kecintaan para generasi muda dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Ketua pelaksana Ria Anggita Zein Mardani menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kecintaan serta tanggung jawab akan kesadaran membangun serta menjaga bumi Aceh Tamiang yang dicintai.

Berbagai kegiatan juga digelar dalam kegiatan ini, seperti Talk Show, Rangking 1, Ramah Tamah, Game dan malam kretifitas yang ditampilkan oleh seluruh peserta yang didampingi oleh kakak pembinanya. Selain itu, juga dilaksanakan kegiatan penghijauan yang dipandu oleh pihak Pusat Pemberdayaan Masyarakat Pertamina.

“Selain membina para peserta melalui kegiatan ini, panitia dan pengurus juga diharapkan mampu menjaga dan memupuk rasa kecintaan terhadap bumi Aceh Tamiang,” tegas M Abdi Pratama selaku Ketua Umum HMT Medan.

Menurut Kepala Bidang Kekaryaan, kegiatan ini bentuk komitmen dan kontribusi mahasiswa/i Aceh Tamiang yang sedang menempuh pendidikan di Sumatera Utara (Sumut). Melalui kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya untuk memotivasi, menstimulasi semangat dan mentalitas para generasi muda yang berada di Aceh Tamiang dalam menjaga dan mencintai tanah kelahirannya. (evan/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *