HeadlineIndeksPolitik

LIRA Tuding Bangunan Kios Terlantar Depan Kampus UGL Bentuk Pemborosan Anggaran

KUTACANE (bareskrim.com) | Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Aceh Tenggara menuding hasil bangunan kios yang terlantar tepat didepan kampus UGL Kutacane milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan Agara adalah sebagai bentuk pemborosan anggaran daerah.

“Pasalnya, hingga hampir empat tahun kios Disperindag Agara itu dibiarkan terlantar dan tak ada ditempati lagi,” kata Sekda LIRA Agara Suharto Selian kepada awak media Berita Regulasi Sosial Kriminalitas (bareskrim.com), Rabu (5/7/2017).

Menurutnya, bangunan kios Disperindag Agara itu telah menghabiskan anggaran APBK Agara hingga miliaran rupiah. “Baru sebentar difungsikan tetapi para penghuni tak mau lagi menempati karena berbagai alasan, sehingga dampaknya bangunan kios itu tak ditempati hingga terlantar dan ini bentuk pemborosan anggaran daerah,” tandas Suharto.

Oleh karena itu, LiIRA meminta agar Kejati Aceh secepatnya mengusut bangunan kios Disperindag Agara yang terlantar dan tak kunjung difungsikan itu. “Sebab, negara telah dirugikan karena bagunan itu telah menghabiskan miliaran rupiah, namun tak berfungsi sebagaimana mestinya,” sebut Sekda LIRA Suharto. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button