Kapolresta: Polri Duduki Peringkat ke 3 Tingkat Kepercayaan Masyarakat

MEDAN (bareskrim.com) | Dalam meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara Polri dan Media, Polrestabes Medan melaksanakan halal bi halal dan silaturahmi dengan awak media di momentum hari raya Idul Fitri dan HUT Bhayangkara ke 71, Jumat (7/7/2017).

Pada kegiatan halal bi halal dan silaturahmi ini dihadiri oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol H Sandi Nugroho SH SIK MHum, Waka Polrestabes Mdan AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK, para Kabag Polrestabes Medan, Kasat Polrestabes Medan, Kapolsek, para Kasi Humas sejajaran Polrestabes Medan, dan puluhan awak media yang terdiri dari media cetak, elektronik, online dan fotografer unit Polrestabes Medan, diantaranya Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (PB AMCI).

Kapolrestabes Medan Kombes Pol H Sandi Nugroho mengucapkan terimakasih kepada awak media atas sinergi dan kerjasama yang terjalin sangat baik antara Polri dan Media.

Menurutnya, Polri membutuhkan dukungan kepada awak media sebagai penyambung lidah masyarakat dalam penyebaran informasi. Semoga bisa dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga dapat terciptanya Kota Medan yang aman.

Berdasarkan survey tingkat Kepercayaan Publik, Polri menduduki posisi ke 3 setelah lembaga Kepresidenan dan TNI. “Prestasi ini sebenarnya menjadi tantangan bagi Polri khususnya Polrestabes Medan untuk tetap mempertahankan kepercayaan masyarakat. Kami (Polri) harus lebih ekstra giat lagi untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kombes Pol H Sandi Nugroho.

Selain itu, Kapolrestabes Medan menjelaskan program Promoter yang dilucurkan Kapolri, sebagai bagian sinergitas kepada awak media. “Di program Polri ini diharapkan kerjasama baik kepada awak media sebagai sarana feed back dalam memberikan masukan dan lebih bisa memberikan konstribusi ke ke masyarakat,” ucapnya.

Dengan adanya kerjasama ini, Kapolrestabes yakin kedepan dapat ditingkatkan hubungan antara Polri dan awak media, untuk menciptakan Medan Rumah Kita ini dengan aman.

Sementara Agus Supratman mewakili insan pers berharap, hubungan Polrestabes Medan dengan awak media terus ditingkatkan. “Jurnalis tidak hanya menyajikan informasi yang positif saja, tapi tetap memberikan sorotan negatif kepada Polri, tapi itulah tugas kami sebagai jurnalis,” ucapnya.

Usai kegiatan silaturahmi dalam rangka Idul Fitri, Kapolresta Medan menyerahkan penghargaan kepada awak media, yang diantaranya diterima perwakilan Pengurus Besar Aliansi Medi Cyber Indonesia (PB AMCI) dan sejumlah awak media lainnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *