Headline

Kodim 0201/BS Akan Benahi 2 Rumah Ibadah dan 1 Sekolah di Sicanang

Prajurit TNI dan masyarakat melakukan pengecatan pagar Masjid Jamik. (ist)

Matabangsa, Medan –¬†Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Tahun 2017, yang dilaksanakan Kodim 0201/BS, memfokuskan Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, telah menunjukkan kemajuan. Buktinya, dua masjid dan satu sekolah SD Negeri sudah terlihat lebih bagus dan indah.

Dari pantauan wartawan, Selasa (11/7/2017), TMMD dengan enam pekerjaan fisik sudah mulai rampung dikerjakan oleh Prajurit TNI dari Kodim 0201/BS bersama masyarakat di Kelurahan tersebut.

Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS Kapten Kav Prima Wahyudi mengemukakan, rehap dua masjid (Masjid Taqwa dan Masjid Jamik) sudah mulai cantik terlihat, pengerjaan tinggal pengecatan dan pemasangan paving blok di halaman Masjid Taqwa dan Masjid Jamik, serta rehap SD Negeri 065010.

Firman Efendi selaku pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah, yang ditemui wartawan menyatakan, pelaksanaan ibadah di Masjid Taqwa ini mulai nyaman dan lebih khusyuk, karena halaman masjid yang sudah terpasang paving bloknya hampir selesai, sehingga di halaman masjid tak ada genangan air lagi (becek-red).

“Biasanya halaman masjid ini becek, apalagi kalau air naik, tapi sekarang ini sudah tidak ada becek lagi, dan para jemaah yang parkir kereta (sepeda motor) sudah nyaman. Alhamdulilah sekali, Kelurahan Belawan Sicanang ini menjadi perhatian khusus TNI melalui program TMMD ini,” ucap Firman.

Sebelum TMMD ini, kata Firman, masyarakat sudah pernah memasang paving blok, tapi tak tinggi sehingga sering kena banjir dan tertutup tanah lagi. Sekarang , setelah turunnya Prajurit TNI dibantu masyarakat, mudah-mudahan paving blok tak tertutup lagi, karena struktur tanahnya sudah ditinggikan,” ungkapnya. (wd-09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button