HeadlineIndeksSosial

Kapten Prima: Banjir Rob Jadi Hambatan Pengerjaan TMMD di Belawan Sicanang

MEDAN (bareskrim.com) | Pengerjaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017 yang sedang dilaksanakan Kodim 0201/BS di kawasan Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, tak lah semulus yang dibayangkan.

Berbagai hambatan maupun kendala dialami prajurit bersama masyarakat dalam pelaksanaannya. Hambatan yang sangat dirasakan datangnya dari alam.

Seperti diketahui kawasan Kelurahan Belawan Sicanang merupakan daerah pesisir yang rawan banjir berasal dari luapan air pasang laut.

“Pengerjaan program TMMD di kawasan Kelurahan Belawan Sicanang memang penuh tantangan. Selain medannya yang begitu penuh tantangan, juga kondisi alam yang berubah-ubah,” ujar Plh Pasi Interl Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi melalui pesan elektronik, Jumat (14/7/2017).

Apalagi datangnya musim pasang besar air laut, seperti banjir rob. “Pemukiman warga dan lintasan jalan ikut tergenang air asin. Inilah yang paling sulit dihindari. Tapi, mau tak mau kita (prajurit) tetap bekerja,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, cuaca terik yang cukup melekit di tubuh juga dirasakan oleh para prajurit. “Beda panas di sini (Belawan) dibandingkan perkotaan. Tapi itu, tak menjadi hambatan bagi kita untuk merampungkan program TMMD,” bebernya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button