Warga Binaan Lapas ‘Cicipi’ Sumbangan Hewan Kurban dari Gubernur Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas 1 Medan menyembelih 5 ekor sapi diantaranya dari Gubsu melalui Gerakan Sumut Berkurban, Sabtu (2/9/2017).

Kepala Lapas Kelas 1 Medan, Asep Syarifuddin menjelaskan, penyembelihan hewan qurban inisiatif dari warga binaan yang setiap tahun dilaksanakan. “Saya bersyukur tahun ini yang berkurban 4 ekor sapi ditambah sumbangan bapak Gubernur Sumut berupa 1 ekor sangat bermanfaat untuk warga binaan,” ujar Asep.

Dia menjelaskan, semua daging kurban ini dimasak oleh warga dan didisttibusikan kepada seluruh Lapas Kelas I yang berjumlah 3270 orang.

“Semua dibagi secara merata. Bahkan sehari sebelum pelaksanaan sholat Idul Adha warga binaan mendapatkan pembagian daging siap saji berbentuk rendang sebanyak 300 Kg sedekah dari keluarga warga binaan,” ujarnya.

Sementara itu, Muharram Hamdani dari manajemen Aksi Cepat Tanggap (ACT), lembaga kemanusiaan yang bekerjasama dengan Pemprov Sumut, menjelaskan, dalam pendistribusian hewan kurban melalui Gerakan Sumut Berkurban sangat positif.

“Sumut memiliki potensi umat Islam yang besar untuk digerakan dalam gerakan kurban,” seraya berharap, di tahun mendatang Pemprov dan Kab/Kota dapat melanjutkan kerjasama pendistribusian ke sasaran yang tepat seperti di lapas-lapas dan panti asuhan maupun di masyarakat ekonomi lemah. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *