Kapolda: Personel Jangan Neko-neko Bekerja

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Paulus Waterpauw melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Simalungun, (2/9/2017).

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Kapolda Sumatera Utara yang turut didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Roma Megawanty Pasaribu Waterpauw, para pejabat utama Polda, Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MH beserta istri, Kapolres Simalungun beserta istri, Tokoh Adat Simalungun dan anggota Polres Simalungun melaksanakan kegiatan arahan dan tatap muka bersama anggota di Lapangan Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumut beserta rombongan yang sudah bersedia hadir dalam kegiatan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Simalungun ini.

Kapolda Sumut mengatakan, kedatangannya ke wilayah hukum Polres Simalungun ini merupakan sesuatu yang baru.

”Simalungun ini sangat jelas di peta makanya saya sangat senang bisa sampai di sini, di sini udaranya dingin dan sejuk sangat baik untuk kesehatan dan ini harus kita syukuri,” ucap Kapolda Sumut.

Kapolda menanggapi dari hasil paparan Kapolres mengenai penyusutan anggota yang dialami Polres Simalungun nanti akan dilanjutkan agar Kapolres langsung berdiskusi dengannya untuk mencari solusinya.

“Kemudian mengenai anggota yang berada di Polsek–polsek. Kalau dihitung pasti anggota memang tidak cukup tapi jika dimanfaatkan dengan dibagi ke daerah yang memang benar benar di butuhkan saja pasti tidak akan kekurangan,” ucap Kapolda Sumut

Mengenai keluhan sarana dan prasana pasti akan dibagikan sampai ke Polres Simalungun pastinya karena akan dibagi rata kepada Polres Polres yang membutuhkan.

Kapolda Sumut juga menekankan agar rumah asrama selalu dibersihkan dan dipelihara dengan baik. “Tadi ada signal baik dari Bupati, luar biasa Bupati seperti ini jarang ada. Upah saudara bangun rumah, dibantu sarpras oleh Bupati tentu ada harapan agar saudara semuanya kerja yang baik untuk membantu masyarakat Simalungun,” ucap Irjen Paulus.

Kapolda Sumut juga berterimakasih atas inovasi yang sudah dilakukan seperti pemasangan wifi di setiap kantor polisi, agar tetap diteruskan.

“Kita adalah Kepolisian Negara Republik Indonesia yang bertugas di Simalungun, jadi kalau anda berbuat baik maka gaungnya untuk kebaikan Kepolisian Negara Indonesia. Kita punya kewenangan yang begitu luas,” tuturnya.

Kapolda Sumut berharap, agar personil tidak berhitung-hitung dalam bertugas karena kita ini memiliki kewajiban melayani masyarakat, kita juga memiliki kewenangan yang tidak semua orang miliki.

“Berlomba-lombalah untuk menjadi polisi berprestasi, jangan nodai instansi kita karena perbuatan perorangan, jangan sampai kewenangan yang kita miliki ini dikecilkan,” tegas Kapolda Sumut.

Kapolda juga mengatakan jangan karena tidak ada prestasi yang dibuat dengan diam-diam bermain dengan jaringan narkoba.

“Saya ingatkan lagi manfaatkan kewenangan kita ini dengan sebaik-baiknya, saat ini arus globalisasi sangat deras kita semua sedang bepegangan tangan untuk menyebrangi itu, pasti ada satu dua yang tidak sanggup kemudian terlepas, mari kita bantu dia dan tarik untuk menyelamatkannya dari derasnya arus globalisasi,” ucap Kapolda Sumut

Kapolda Sumut kembali menegaskan jangan neko-neko dalam bertugas, lindungi masyarakat dan hadir di tengah-tengah masyarakat, sayangi masyarakat, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan tegakkan hukum yang profesional.

“Saat ini Polri sudah berbenah semakin lebih baik lagi maka yang kita dapatkan juga semakin meningkat diberikan oleh negara. Semua kebijakan pimpinan sangatlah baik tapi saya punya kebijakan yaitu bekerjalah dengan hati dan hormatilah serta kasihi orang lain seperti mengasihi dirimu sendiri,” tegas Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut berharap markas Komando Polres Simalungun dapat dijaga dengan baik karena ini bangunan baru. Kapolda Sumut mengatakan dipanggil tukang meubeler untuk membuat ruangan menjadi lebih rapi dan bersih. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *