Kapolda Perintahkan Polrestabes Medan Cari Pelaku Teror Kepala Babi

MEDAN (bareskrim.com) | Ditemukannya kepala babi di depan halaman Gedung Dakwah/Balairong Ikatan Keluarga Bayur (IKB) membuat Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw langsung turun ke lokasi untuk meninjau langsung peristiwa tersebut.

Didampingi Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, Dansat Brimob, Kombes Zulfikar, Kapolda meminta kepada semua pengurus IKB untuk menahan diri. “Ini ada yang iseng melakukannya,” katanya, Kamis (21/9/2017).

Dengan peristiwa tersebut, Kapolda memerintahkan pada jajarannya, terlebih Satreskrim Polrestabes Medan mencari pelaku yang meletakkan kepala babi tersebut di depan Gedung IKB.

“Kita harus kawal dan bersama-sama kita mencari siapa yang iseng melakukannya,” jelas Kapolda.

Kapolda juga menambahkan, melihat tulisan yang ada di kepala babi itu sepertinya tulisan tersebut bersifat pribadi. “Saya juga berharap dan mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya kejadian ini dan masyarakat di sini juga kembali melakukan aktifitas seperti biasa. Yang pastinya ini akan kita tindak lanjuti,” sebut Kapolda.

Kasus penemuan kepala babi di Gedung Dakwah/Balairong Ikatan Keluarga Bayur (IKB), Jalan Utama Medan Kelurahan Kotamatsum II Kecamatan Medan Area sempat membuat heboh warga sekitar. Pasalnya, ada orang tak dikenal meletakkan kepala babi di halaman gedung tersebut.

Kepala babi tersebut pertama kali ditemukan oleh penjaga gedung, Emrizal yang sedang membersihkan gedung sekira pukul 08.00 WIB. Melihat ada kepala babi tersebut, kemudian warga sekitar pun langsung heboh dan berkerumun di depan Gedung IKB itu.(amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *