HeadlineIndeksPolitik

Penyerahan CSR untuk PP Polri Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Paulus Waterpauw hadir dalam peresmian Rumah Pangan Kita (RPK) dan Penyerahan Coorporate Social Responcibility (CSR) untuk PP Polri Daerah Sumatera Utara bertempat di Aula Catur Prasetya Lantai IV Mapolda Sumut, Kamis (19/10/2017).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Jenderal Pol (P) Drs Bambang Hendarso Danuri, MM Ketua Umum PP Polri Pusat, Komjen Pol (P) Drs Makbul Padmanegara Wakil Ketua Umum PP Polri Pusat, para pejabat PP Polri, personel Polri yang akan purnawirawan serta Bhabinkamtibmas.

Kegiatan diawali dengan laporan singkat tentang perkembangan PP Polri Sumut oleh Irjen Pol (P) Drs Robert Aritonang. Beliau menyampaikan bahwa telah dilaksanakan berbagai macam kegiatan termasuk kegiatan keagamaan. Pengurus PP Polri Sumut juga telah menetapkan pengurus cabang dan melantik ketua dari 18 cabang.

Sementara Dirut PT Bulog, Supriyanto menyampaikan RPK merupakan jaringan Nasional yang tersebar di seluruh wilayah dengan modal kecil namun manfaatnya begitu besar dibawah binaan Bulog guna menumbuhkan kewirausahaan dan perekonomian.

Hal ini dimungkinkan karena persyaratan RPK sangat mudah dan keuntungan menjadi sahabat RPK sangat banyak. “Penyelenggaraan acara ini adalah rangkaian yang sebelumnya dilaksanakan diberbagai daerah sebagai simbolik tekah ditandatanganinya MOU antara bulog dengan PP Polri,” ujarnya.

Sedangkan Direktur PT Toba Pulp Lestari (TPL),Tbk, Muliya Nauli juga menyampaikan visi misi dari TPL untuk mendorong sektor lainnya membantu perkembangan RPK, sehingga membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Kegiatan berlanjut dengan sambutan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw yang mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum PP Polri Pusat dan rombongan.

“Ini adalah momen silaturahmi bagi kita. Kegiatan ini dapat terlaksana atas kerja keras dari panitia. Saya bangga dengan para Purnawirawan yang dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Sebagai bagian dari keluarga besar Polri, saya mengajak seluruh keluarga Polri untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Sumut,” ujar Kapolda Sumut.

Sementara itu, Ketua Umum PP Polri Pusat Jenderal Pol (P) Drs. Bambang Hendarso Danuri, MM mengucapkan terimakasih atas sumbangsih besar dari Ketua PP Polri Sumut. “Saya bangga karena Ketua PP Polri Sumut bersama seluruh pengurus sudah berupaya keras dalam waktu singkat untuk merancang kegiatan RPK kedepannya,” katanya.

Beliau menyampaikan bahwa keberadaan PP Polri mohon untuk dipahami betul serra harus tetap kuat dan kokoh. Pensiun bukan berarti harus berdiam diri namun harus berbuat agar bermanfaat bagi masyarakat dengan motto sekali berjuang tetap berjuang.

“Kami hadir memberikan motivasi bahwa kami yang pensiun berusaha memberikan yang terbaik bagi institusi Polri dengan komitmen tetap setia,” ujar Ketua PP Polri Pusat yang dilanjutkan dengan paparan kegiatan dan perencanaan dari PP Polri Pusat. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button