EdukasiHeadlineIndeks

Polsek Manyak Payed Berdama UPTD Pendidikan Gelar Lomba Cerdas Cermat

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Polisi Sektor (Polsek) Manyak Payed bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan setempat menggelar lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan di SD Negeri 1 Tualang Cut, Manyak Payed, Rabu (15/11/2017).

Acara lomba cerdas cermat tersebut dibuka oleh Kasat Binmas Polres Langsa, AKP Niti Prayitno SSIKom dan diikuti oleh puluhan peserta dari SD-SD di wilayah kerja UPTD Pendidikan V Kecamatan Manyak Payed.

Kanit Binmas Polsek Manyak Payed, Bripka Wagiman SH kepada wartawan mengatakan, lomba cerdas cermat tersebut dilaksanakan guna memperkuat semangat dan jiwa kebangsaan sesuai dengan nilai yang terkandung dalam Sumpah Pemuda, Pancasila dan UUD 1945 kepada pelajar SD se-UPTD Manyak Payed.

“Tujuannya agar terwujud rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang lebih baik dengan pem‎ahaman wawasan kebangsaan yang lebih luas bagi generasi penerus Bangsa,” ujar Bripka Wagiman.

Bripka Wagiman berharap, dengan dilaksanakan lomba cerdas cermat tersebut, para peserta bisa memahami tentang wawasan kebangsaan yang lebih luas.

Pantauan wartawan, acara lomba cerdas cermat tersebut mengangkat thema ‘Melalui Lomba Cerdas Cermat tingkat Sekolah Dasar Se-Kecamatan Manyak Payed Bersama Bhabinkamptipmas ‎Membangun Kecerdasan Anak Bangsa’.

Setelah acara selesai Kepala Tata Usaha UPTD Pendidikan V Kecamatan Manyak Payed Tri Wahyuani Jamman SPd yang dihubungi via telepon seluler menjelaskan, yang keluar sebagai pemenang pertama adalah SDN 1 tualang Cut, diikuti oleh SDN Lung Nanti sebagai juara ke 2 dan SDN Simpang Tiga sebagai juara ketiga. (gilang/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button