Kapolda Sumut Terima Kunjungan Rumah Komunikasi Lintas Agama Pimpinan Bunda Indah

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Paulus Waterpaw menerima kunjungan Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) Sumatera Utara dipimpin  Bunda Indah, (14/11/2017), di Markas Polda.

Bunda Indah yang dikenal juga sebagai Pimpinan Majelis Taqlim Halimah menjelaskan kedatangannya ke Markas Polda antara lain terkait keberadaannya sebagai Ketua Panitia penyelenggaraan Dialog Umat Bergama, Tokoh Adat dan tokoh tokoh masyarakat Sumatera Utara yang akan dihadiri sedikitnya 5000 undangan.

Di antaranya Muspida, tokoh agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat, civitas akademika, pimpinan pondok pesantren, majelis taqlim, pemuda dan remaja rumah ibadah, pengurus jenazah, guru guru agama Se Sumatera Utara.

Dalam dialog bertema, “Merajut Keberagama dengan Semangat Persatuan dan Kebangsaan” guna Terciptanya Stabilitas Kamtibmas Dalam Rangka Mewujudkan Kesejahteraan di Sumatera Utara” yang akan digelar pada 7 Desember 2017 mendatang di MICC Jalan Gagak Hitam Medan. Sebagai pembicara adalah Kapolri Jendral Prof Dr M Tito Karnavian MA Phd.

Lebih lanjut menurut Bunda Indah yang ketika itu turut didampingi Sekretaris Panitia Chandra Syhada Sinaga SE, MM, Ketua FKUB Marataua Simanjuntak, Indra Wahidin (Walubi), Tevi Tandjiono (Matakin), Sunjadi Sianipar (PGI), Jhon Suhardi (PT Aroma sekaligus pembina RKLA) dan pandita M Chandra Bose (HIndu) serta para tokoh dan pemuka adat Mandailing, Angkola, Jawa, Pakpak, Batak, karo dan sejumlah pengurus RKLA lainnya, kegiatan ini antara lain juga untuk menjalin silaturahmi. Karena tanpa kebersamaan tidak mungkin Sumatera Utara ini bisa berubah.

“Jadi harapan saya marilah kita terus berbuat untuk kebersamaan dan menjaga Sumatera Utara bisa kondusif, bisa bercahaya karena perubahan terutama mental dan akhlaq,” ujarnya.

Saling Menyayangi

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk rasa saling mencintai dan menyayangi antar sesama sehingga seluruh masyarakat di Sumut dapat bekerjasama untuk terciptanya keamanan dan perdamaian di Sumatera Utara.

Bunda Indah dalam kesempatan ini juga memuji peranan Kapolda dan Wakapolda Sumatera Utara sebagai figur pemimpin yang selalu didambakan masyarakat. “Pak Kapolda seorang yang sangat santun, rendah hati, pintar dan bersahaja sebagai contoh pemimpin yang sebenarnya diharapkan masyarakat kita,” ujar Bunda Indah.

Begitu pula sosok Wakapoldasu Agus Hendriyanto yang terus mendukung kegiatan pengajian MT Halimah dan kegiatan sosial maupun kemasyarakatan umat. Mudah-mudahan apa yang dilakukan pak Agus bisa menjadi contoh bagi pejabat lain, karena sosok beliau sudah suka memberi dan selalu berbuat dengan senyum, rendah hati dalam kasih sayang kepada masyarakat dan Bunda Indah yakin sosok pak Wakapoldasu Brigjen Pol Agus Andrianto yang demikian santun gurunya adalah Irjen Paulus Waterpaw.

Kapolda yang dalam kesempatan itu turut didampingi Wakapoldasu Brigjen Pol Agus Andrianto, Dir Intelkam Poldasu Kombes Pol Dedi Kusuma Bakti SIK MTCP, Irwasda, Kapolrestabes Kombes Pol Sandi Nugroho dan Dirlantas Poldasu mengatakan, pemerintah tentu bersama seluruh elemen masyarakat dan lintas agama tentu sangat mendukung kegiatan ini.

Apalagi kegiatan ini sejalan dengan keinginan Poldasu dan pemerintah untuk menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama dalam menjaga stabilitas Kamtibmas. “Marilah kita mengajak semua elemen masyarakat mulai dari tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk saling bekerjasama menjaga kamtibmas di Sumut,“ ajak Kapolda Paulus Watarpaw. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *