Perindo Buka Pendaftaran Bacaleg Kota Medan

MEDAN (bareskrim.com) | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) Kota Medan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Memberikan kesempatan secara terbuka, sebagai langkah Perindo mendekatkan diri ke masyarakat. “Kepada masyarakat Kota Medan kami memanggil untuk mendaftar, menjadi bakal calon legislatif yang diusung Perindo,” kata Ketua DPD Partai Perindo Kota Medan Dianto MS, dalam pesan elektroniknya yang diterima, Jumat (16/2/2018).

Dikatakannya, Perindo akan menjaring tokoh-tokoh masyarakat yang mampu mengedepankan kepentingan masyarakat. Pendaftaran langsung ke kantor DPD Partai Perindo Medan, Jalan Cut Dien/Jalan Imam Bonjol Medan. “Untuk pendaftaran awal yang kami buka pengurus DPD, kecamatan dan masyarakat,” katanya.

Sebagai langkah persiapan, DPD Partai Perindo telah melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) sekaligus Pembentukan Tim Rekrutmen Bakal Caleg Pemilu 2019 di Kantor DPD Partai Perindo Kota Medan, Selasa (13/2/2018). Pada saat itu juga dirinya telah mendaftar untuk daerah pemilihan (Dapil) V DPRD Medan.

Ketua Tim Rekrutmen bacaleg Partai Perindo Suwarno menyatakan pihaknya telah resmi membuka pendaftaran. Seleksi bacaleg akan dilakukan secara ketat. “Pendaftaran secara resmi sduah dibuka, kami memanggil masyarakat Kota Medan bersama-sama Perindo,” katanya.

Dan untuk pendaftaran bakal calon legislatif saat itu jajaran pengurus DPD Perindo langsung mendaftar, yakni Dianto MS untuk Dapil V yang meliputi wilayah Medan Utara, termasuk Nita Ananda, Kabid Pemberdayaan Perempuan DPD Perindo Medan. Termasuk juga mendaftar, Said Anuwar Sadad, Dapil I meliputi Medan Kota dan lainya.

Sementara, pada saat Bimtek sekaligus Pembentukan Tim Rekrutmen Bakal Caleg Pemilu 2019 di Kantor DPD Partai Perindo Kota Medan, Anggota KPU Medan Pandapotan Tamba mengatakan, pembentukan tim seleksi bacaleg oleh Perindo akan membantu KPU Medan, dalam hal verifikasi syarat calon.

“Dari seluruh partai politik yang ada, masih Perindo yang melakukan hal ini (seleksi). Baru partai ini yang memberikan pembekalan kepada anggotanya. Pembekalan ini akan memudahkan tim memeriksa dan memverifikasi berkas bakal calon. Sistem ini akan membantu kami, karena waktu persiapan pendaftaran di KPU Medan tidak akan lama lagi,” kata Pandapotan.

Kesempatan itu, Pandapotan juga menyampaikan beberapa aspek dalam hal pendaftaran bacaleg. Diantaranya mengenai keterpenuhan keterwakilan perempuan. Selanjutnya, terkait legalitas dokumen, seperti ijazah.

“Untuk seluruh berkas pendaftaran yang harus diutamakan adalah ijazah. Jangan gunakan ijazah aspal kami akan kroscek langsung, serta gunakan leges yang basah, bila sekolah sudah tutup harus leges pihak Disdik setempat. Karena persoalan ijazah ini paling banyak terjadi di Sumatera Utara,” katanya.

Hadir dalam acara Bimtek, Ketua DPD Partai Perindo Medan Dianto MS, Sekretaris Leonardus Simbolon, Bendahara Okta Vivilia, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Nita Ananda dan seluruh pengurus DPD Partai Perindo Medan. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *