Dua Ahli Waris Peroleh Santunan Asuransi Nelayan

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Bupati Aceh Tamiang Mursil menyerahkan secara simbolis santunan klaim asuransi nelayan senilai Rp 160 juta kepada ahli waris Rajali, nelayan asal Desa Muka Sei Kuruk Kecamatan Seruway. Dan senilai Rp 40 juta kepada ahli waris Amran, nelayan asal Desa Kuala Penaga Kecamatan Bendahara, Selasa (13/3/2018).

Dana santunan ini bersumber dari Kementrian Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan PT Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo). Dana klaim asuransi nelayan tersebut diterima langsung oleh kedua istri ahli waris, Ibu Rusni dan Samsiah di ruang rapat Bupati Aceh Tamiang.

Bupati Aceh Tamiang berharap kepada keluarga yang menerima santunan asuransi, agar menggunakan dana tersebut untuk biaya hidup berkepanjangan, untuk modal usaha dan jangan digunakan untuk biaya konsumtif.

Mursil juga berpesan semoga keluarga yang menerima santunan mendapatkan manfaat dari dana yang diterima.

Sekretaris Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan Yuarnita Indriani melaporkan kepada Bupati bahwa ada 9 orang yang masih dalam proses pengurusan klaim asuransi nelayan dengan total nilai Rp 600 juta dan akan segera diberikan.

Sementara itu, perwakilan dari PT Jasindo, Galih Cahaya Gumelar menyampaikan, total klaim asuransi yang sudah dibayarkan untuk wilayah Aceh Tamiang senilai Rp 1,5 miliar dengan syarat harus memiliki kartu nelayan dan nelayan kecil.

Turut hadir pada acara tersebut Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Aceh Tamiang, Sekretaris Dinas Pangan, Perikanan dan Kelautan, Kabid. Pembinaan Nelayan dan Produksi Perikanan pada Dinas Pangan, Perikanan dan Kelautan Aceh Tamiang, Kasie.Pemberdayaan Nelayan pada Dinas Pangan, Perikanan dan Kelautan Aceh Tamiang, Perwakilan PT Jasindo cabang Langsa, Panglima Laot Kecamatan Seruway, Sekretaris Panglima Laut Kecamatan Bendahara,Datok Penghulu Kuala Penaga dan Datok Penghulu Sei kuruk, dan Ahli waris Penerima Klaim Asuransi. (ds/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *