Muhammad Azhari Marpaung Terpilih Presiden Mahasiswa UIN Sumatera Utara

MEDAN (bareskrim.com) | Setelah hampir 3 tahun tidak memiliki Presiden Mahasiswa, akhirnya pada 16 April 2018 UIN SU melakukan pemilihan yang dilakukan secara langsung yang melibatkan perwakilan dari setiap Himpunan Mahasiswa Jurusan.

Proses pemilihan melibatkan 4 kandidat calon Presiden Mahasiswa adalah Sugiarto dari Fakultas Syariah dan Hukum; Muhammad Azhari Marpaung dari Fakultas Syariah dan Hukum; Hafiz dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam; serta Rofiq dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan).

Muhammad Azhari Marpaung terpilih sebagai Presiden Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara periode 2018 – 2019. Azhari terpilih setelah memperoleh 25 suara dari total 35 suara Himpunan Mahasiswa Jurusan yang memilih.

“Alhamdulillah kita berhasil memenangkan kontestasi pemilihan Presiden Mahasiswa ini,” ucap Azhari Marpaung saat ditemui di Sekretariat Pemenangan.

Menurutnya, ini semua dapat diraih berkat ridho Allah SWT, doa orangtua serta restu dari Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara (Laburan), H Kharuddin Syah Sitorus SE, support dan dukungan dari senioran abangda Arly Simangunsong (MPC PP Labuhanbatu Utara) dan Ahmad Sampurna Rambe (Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Utara), serta tim pemenangan dan senior Fuji Bako, Rudi Rahmansyah, Ahmad Tamami, sahabat saya Syahnan Afriansyah, Muhammad Ridho Pardosi Solihin Natama, serta Rahmat Fauzi.

“Mereka ini orang – orang luar biasa, tanpa mereka saya tidak akan pernah bisa terpilih menjadi Presiden Mahasiswa UIN Sumatera Utara,” tambah Muhammad Azhari Marpaung.

Tidak lupa diucapkan terimakasih kepada pihak – pihak yang turut serta memberikan dukungan serta suara Pemilihnya kepada kami, antara lain kepada Ketua PK PMII Fakultas Tarbiyah dan Ushuluddin Ahlun Naza, Ketua PK PMII Syariah dan Hukum Muhammad Rasyidik Sinaga, Gubernur Fakultas Ushuluddin, serta Dema Fakultas Saintek saudara Fuad ujar Syahnan Afriansyah ketua tim Pemenangan Azhari Marpaung.

“Kemenangan ini milik semua mahasiswa UIN Sumatera Utara,” ujar Fuji Bako, Rudi Rahmansyah dan Ahmad Tamami serentak.

Ia akan bersinergi dengan semua elemen organisasi kemahasiswaan, agar terbentuknya UIN Sumatera Utara yang juara, di mana Mahasiwa UIN Sumatera Utara siap membantu percepatan pembangunan daerah masing – masing. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *