Polda Sumut: 1.199 Personel Disiagakan Kawal Kampanye Akbar Pilgub

MEDAN (bareskrim.com) | Polda Sumut menyiagakan 1.199 personel untuk mengamankan proses kampanye akbar Pilgub 2018 pada Sabtu (23/6/2018).

Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, jumlah 1.199 tersebut meliputi 600 personel untuk melakukan pengamanan di Medan dan 599 personel di Deliserdang.

“Untuk giat pengamanan (Pam) paslon 1 di Medan 600 personel. Masing-masing 300 untuk tabligh akbar di Lapangan Merdeka, 300 untuk kampanye tertutup di Hotel Santika,” kata Tatan kepada awak media, Jumat (22/6/2018).

Sementara, sambungnya, 599 personel yang dikerahkan di Deliserdang, meliputi beberapa titik di pusat pemerintahan Kabupaten Deliserdang yang tak luput dari pengamanan.

“1 SSK Dalmas Dit Sabhara Polda Sumut, siaga di alun-alun Pemkab Deliserdang. 1 unit mobil Tambora dan 2 unit mobil AWC Sat Sabhara siaga di depan pintu utama/VIP. Sedangkan 16 personel Jibom dan Anti Teror Brimob, siaga di GOR Lubukpakam,” sambung Tatan.

Tatan menjelaskan, pada intinya Polri siap mengamankan kampanye akbar kedua kandidat Cagubsu di Medan dan Deliserdang. Pengamanan akan diberikan untuk menghindari gesekan antarpendukung pasangan calon.

“Pengamanan tetap kita lakukan untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan yang terjadi,” pungkasnya. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *