Berkat Alarm Mobil Bunyi, Pelaku Gagal Curi Ban Serap

MEDAN (bareskrim.com) | Aksi pencurian ban serap mobil digagalkan oleh alarm mobil korban Sarah Manalu (27) warga Jalan Sembada X, Kel. Pb Selayang II Kec Medan Selayang.

Kedua pelaku, Muhammad Rasyid Ridho Damanik (33) warga Jalan Pembela Desa Mekar Sari Kec. Deli Tua dan Reza Pahlepi (32) warga Jalan Brigjen Katamso Gg. Bidan, Kec. Medan Maimun.

Informasi yang diperoleh, menyebutkan aksi pencurian ban serap mobil yang dilakukan kedua pelaku terjadi pada Rabu tanggal 20 Juni 2018, sekira Pukul 11.00 wib, ketika korban Sarah Manalu baru pulang kerumah dengan menggunakan mobil miliknya merek Toyota Avanza dan sesampai di rumah, korban langsung memarkirkan mobil di pinggir jalan depan rumahnya.

Tidak lama kemudian, Paman korban bernama DRS. Rudy Berhard datang kerumah korban dan mengobrol di ruangan tengah rumah korban.

“Pada saat korban dan pamannya sedang asyik mengobrol, tiba tiba alarm mobil korban bunyi dan korban juga mendengar teriakan dari suara orang tua nya dengan teriakan “maling”, sehingga korban keluar dari rumah dan pada saat itu juga warga dan ayah korban berhasil mengamankan satu orang pelaku yang melompat dari becak,” kata Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak, Minggu (24/6/2018).

Petugas Reskrim Polsek Sunggal yang sedang melaksanakan patroli melihat keramaian dan langsung menghampiri ke lokasi kejadian untuk mengamankan pelaku bersama barang bukti 1 (satu) buah ban serap mobil Merk Dunlop, serta 1 (satu) unit becak mesin Merk Honda tanpa plat.

“Untuk teman pelaku yang sempat melarikan diri, berhasil diamankan petugas. Kedua pelaku dikenakan pada Pasal 363 ayat 1 ke 4e KUHPidana dengan ancaman selama 7 tahun,” pungkasnya. (Nico/B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *