Film 22 Menit Ditayangkan Perdana di Sejumlah Bioskop se-Indonesia

MEDAN (bareskrim.com) | Film 22 Menit secara serentak ditayangkan perdana di seluruh bioskop se-Indonesia, Kamis (19/7/2018).

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan menyampaikan, film yang menceritakan tentang aksi brutal pelaku bom bunuh diri dalam melakukan aksi teror beberapa tahun lalu di wilayah Jakarta ini kiranya dapat menambah wawasan dalam setiap diri anak bangsa untuk menolak terorisme.

“Salah satunya tujuannya adalah untuk memberikan gambaran dan menambah wawasan kita bersama-sama untuk menanamkan dalam setiap diri anak bangsa Indonesia agar menolak dan menentang aksi-aksi teror yang dilakukan kelompok teroris,” ungkapnya kepada awak media, Kamis (19/7/2018).

Lanjut MP Nainggolan, film 22 Menit ini sepintas juga menggambarkan bagaimana aparat keamanan melakukan penyelidikan, pengungkapan dan langkah-langkah pencegahan serta tindakan seketika pada saat terjadinya bom bunuh diri yang dilakukan oleh kelompok teroris.

Kecuali itu, MP Nainggolan juga menyatakan, film ini sekaligus menunjukkan bahwa TNI/Polri siap dan mampu dalam menangani aksi terorisme.

“Pada nonton bareng film 22 Menit diceritakan tindakan kepolisian dalam menghadapi aksi terorisme. Hal tersebut untuk memberikan gambaran atau pendidikan dan pengetahuan kepada masyarakat supaya tidak takut terhadap aksi teror. Tetapi sebaliknya agar masyarakat dapat menolak aksi terorisme,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Kapolri, Jendral Tito Karnavian juga ikut turut serta berperan sebagai aktor figuran dalam film yang mengisahkan tragedi bom Thamrin pada 2016 silam.

“Jenderal Tito berperan sebagai figuran, yakni seorang pengendara motor yang melintasi Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat,” ujar AKBP Nainggolan. (amri/B)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *