Kedua Kaki Pelaku Jambret Ditembak Pegasus Polsek Medan Baru

MEDAN (bareskrim.com) | Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Medan Baru mengamankan dua pelaku spesialis jambret yang beraksi di wilayah hukum (Wilkum) Polrestabes Medan, Minggu (22/7/2018) malam.

Dalam penangkapan ini, satu dari dua pelaku bernama Aditya Ardiansyah (21) warga Jalan Belanga 12 E Kel. Sei Putih Tengah Kec. Medan Petisah, terpaksa dilumpuhkan petugas terhadap kedua kakinya karena berusaha melarikan diri dan melawan petugas. Sedangkan seorang pelaku lagi bernama Marko Oktavianus Sagala (23) warga Jalan Pabrik Tenun No. 96 Kel.Sei Putih Tengah Kec. Medan Petisah/Jalan Parang IV Gg. Purba Kel. Kwala Bekala Kec. Medan Johor.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah H.Tobing SIK menerangkan penangkapan terhadap kedua pelaku bermula dari adanya laporan korban Kevin Sunadjo yang menyebutkan bahwa Handphone Samsung Galaxy note 8 milik Pacarnya bernama Winny Wijaya, telah dijambret oleh dua orang laki laki tak dikenal yang mengendarai sepeda motor.

“Kejadian itu bermula ketika, korban sedang berada di rumah pacarnya di Jalan Sekambing Gg.Pattimura, Medan. Disitu korban memesan makanan melalui aplikasi Grab menggunakan Hp Samsung Galaxy note 8 milik pacarnya. Kemudian korban melihat di aplikasi grab bahwa pesanan grab sudah di Jalan Gg Pattimura, sehingga korban keluar dari rumah sambil memegang Hp samsung note 8 milik pacarnya,”kata Kompol Martuasah.

Lalu, ketika korban sedang menunggu pesanan grap tiba, korban melihat dua orang laki-laki menaiki sepeda motor yang mendahului sepeda motor grap yang membawa pesanan makanan. “Ketika korban menunggu pesanan grab nya, tiba-tiba seorang laki-laki yang dibonceng langsung menarik HP Samsung Galaxy note 8 yang dipegang korban dan pelaku langsung meninggalkan lokasi,” jelasnya.

Korban yang merasa dirugikan, kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke kantor Polsek Medan Baru dan laporan tersebut langsung diterima petugas dengan
menurunkan Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Medan Baru yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu M.Said Husein SIK bersama Panit II Reskrim Ipda Imanuel Ginting, SH, MH.

“Dalam aksinya, kedua pelaku terekam CCTV dan berdasarkan CCTV tersebut, petugas melakukan penyelidikan, dimana untuk pelaku Marko Oktavianus Sagala, ditangkap di seputaran Jalan Sekambing Gg.Patimura. Sedangkan pelaku Aditya Ardiansyah ditangkap di seputaran Jalan Belanga. Namun,” ujarnya.

Namun, pada saat petugas berhasil mengambil barang bukti Hp milik korban yang telah di jual pelaku di Jalan Taruma Kampung sejahtra/ Kampung kubur, pelaku
Aditya Ardiansyah berusaha melawan dan melarikan diri dari petugas, sehingga pelaku diberikan tembakan peringatan dan karena pelaku tidak mengindahkan sehingga petugas melumpuhkan dengan menembak kedua kaki pelaku.

“Barang bukti yang diamankan 1 unit Sp. Motor Honda Beat Hitam Les Merah BK 6177 AGT milik pelaku, 1 unit HP merk Samsung Note 8 milik korban. Dari pengakuan pelaku, telah melakukan tindak pidana kejahatan sebanyak 8 Kali di wilkum Polrestabes Medan, pungkasnya. (Nico/B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *