Lawan Petugas Pakai Kunci T, 2 Residivis Curanmor Ditembak Tim Pegasus Polsek Sunggal

MEDAN (bareskrim.com) | Dua pelaku residivis curanmor yang kerap beraksi di kota Medan, dilumpuhkan Tim Pegasus Polsek Sunggal, Sabtu (28/7) malam.

Kedua nya yakni Suwandi ALS Yandi Pretel (30) warga Jalan Tturi Desa Sei Mencirim Kec Sunggal DS, dan Nofyan als Yayan (33) warga Jalan Karyawan Mencirim Kec Kutalimbaru. Sedangkan barang bukti yang diamankan
1 pasang kunci T terdiri dari mata dan gagang, 2 buah alat pembuka tutup kunci kontak, 1 buah alat utk membuka gembok, 1 unit sp motor BK 5103 RAU yang sudah rusak kuncinya.

Ditangkapnya kedua pelaku residivis curanmor ini, Dijelaskan Kapolsek Sunggal Kompol M Yasir, bahwa pihaknya menerima pengaduan masyarakat yang datang ke Polsek Sunggal tentang sepeda motornya yang hilang.

Kemudian, Tim Pegasus yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Budiman dan Panit II Reskrim Ipda Japri melakukan penyelidikan dan mendapatkan identitas pelaku yang di duga kuat sering melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor.

“Kedua terduga pelaku terpaksa kita berikan tindakan yang tegas dan terukur, karena pada saat ditangkap diseputaran Kebun Tebu Pasar IV Sei Mencirim Sunggal, pelaku Suwandi ALS Yandi mencoba melarikan diri dan mengancam petugas dengan kunci T yang dipegang pelaku,” kata Kompol Yasir, Minggu (29/7/2018).

Setelah dilakukan periksaan, petugas mendapatkan barang bukti sepasang kunci T, 2 buah kunci pembuka katup kunci dan 1 buah anak kunci T serta 1 plastik paket sabu-sabu.

“Kepada petugas, kedua pelaku mengaku telah melakukan aksi curanmor sebanyak 11 Kali di wilayah hukum Polrestabes Medan. Saat ini kedua pelaku masih di lakukan pemeriksaan oleh petugas penyidik Polsek Sunggal,” pungkasnya. (Nico/B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *