Terjaring OTT | Oknum Kepling Kec.Medan Johor Terancam 15 Tahun Penjara

MEDAN (bareskrim.com) | Seorang oknum Kepala lingkungan (Kepling) di Kecamatan Medan Johor, Medan, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Polrestabes Medan.

Penangkapan terhadap pelaku berinisial KK (55) berawal dari laporan korban berinisial RT (40) yang menyebutkan dirinya diminta uang Rp 30 juta oleh pelaku dengan alasan untuk pengurusan ganti rugi tanah korban yang terkena pelebaran ruas di Jalan Karya Wisata, Medan Johor.

Petugas yang mendapat laporan itu, kemudian melakukan pemantauan terhadap korban yang akan bertemu di salah satu rumah makan di Jalan AH Nasution, Medan.

“Saat korban menyerahkan uang kepada pelaku, petugas kita yang pada saat itu melakukan pemantauan, langsung menangkap pelaku,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto SH, SIK, MSi didampingi Kasat Reskrim AKBP Putu Yudha Prawira dan Kanit Tipiter Iptu Ucox P Nugraha, Senin (17/9/2018).

Dari tersangka petugas menyita barang bukti Rp30 juta yang diduga sebagai uang hasil pemerasan. “Kasusnya masih kita kembangkan. Sejumlah saksi telah kita periksa, namun penyidik masih menetapkan satu orang tersangka. Tersangka terancam hukuman 15 tahun penjara,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *