Pelaku Pembunuhan Terhadap Guru PNS Ditangkap Satreskrim Polrestabes Medan

MEDAN (bareskrim.com) | Satreskrim Polrestabes Medan mengungkap kasus pembunuhan berencana terhadap seorang guru PNS, Muhammad Yusuf, (33) warga Dusun XI Ulu Brayun Desa Ara Condong Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Pelaku yang diamankan yakni Chory Kumulia Dewi Als Chory Als Dewi (25) yang tak lain istri dari korban.

Dalam pengungkapan ini, Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha, mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan Satreskrim Polrestabes Medan dan Reskrim Polsek Pancurbatu.

“Awalnya kita mendapat informasi adanya penemuan mayat pada hari Jumat tanggal 14 September 2018 sekitar Pukul 06.30 WIB di Ladang Buah Asam di Jalan Jamin Ginting Dusun I Desa Sibolangit Kec. Sibolangit Kab. Deli
Serdang. Setelah kita lidik, ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Kemudian kita kembangkan lebih lanjut dan berhasil mendapatkan identitas korban,” katanya, Rabu (19/9/2018).

Pada saat dilakukan pengembangan, Kapolrestabes Medan mengatakan pihaknya berhasil mengidentifikasi keberadaan pelaku dan selanjutnya petugas mengamankan pelaku yang tak lain istri dari korban.

“Saat pengembangan, petugas mendapat informasi dari seorang saksi, bahwa istri korban sempat mengambil sepeda motor yang dititipkan korban di Binjai Super Mall pada tanggal, 14 September 2018 kemarin. Dari situ, petugas temukan rekaman CCTV bahwa tersangka Chory bersama abang angkatnya yang juga tersangka GW (DPO) mengambil sepeda motor korban di mall tersebut. Setelah itu, petugas melakukan interogasi dan tersangka mengakui kalau ia bersama mantan pacarnya, membunuh korban,” terangnya.

Saat ini petugas masih melakukan pengembangan untuk menangkap tersangka GW yang berhasil kabur.

“Tersangka dikenakan Pasal 340 subs 338 KUHPidana tentang pembunuhan berencana, ancaman hukuman seumur hidup,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *