Ditresnarkoba Polda Sumut Sita Sabu 17 Kg dari 9 Tersangka

MEDAN (bareskrim.com) | Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut menyita sebanyak 17, 06 Kg narkoba jenis sabu. Hal ini ditegaskan Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, Kombes Hendri Marpaung didampingi para Kasubdit dalam pres release yang dilakukan di Mako Ditresnarkoba, Selasa (22/1/2019).

Dijelaskannya semua barang bukti tersebut diperoleh dari beberapa penangkapan dari beberapa Subdit Narkoba Polda Sumut dan penangkapan dari beberapa Polres.

Sementara tersangka yang berhasil diamankan sebanyak sembilan orang termasuk oknum Polisi berinisial AM alias S yang dibekuk di Siantar.

Saat penangkapan, kata Hendri, oknum tersebut berupaya melakukan perlawanan sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dengan ditembak di bagian kaki kanan tersangka.

Penangkapan terhadap oknum tersebut berawal saat pihaknya menerima informasi dari masyarakat yang ditindaklanjuti dengan melakukan penangkapan

Dari oknum tersebut petugas menemukan barang bukti sabu seberat total 15 Kg, yang dibungkus dalam berbagai jenis pengemasan seperti tas dan plastik

“Tersangka kita duga memperoleh upah Rp 10 juta, perannya sebagai kurir. Para tersangka dipersangkakan melanggar Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkoba ancaman Pidana dengan Pidana Mati,” terang Direktur Resnarkoba Polda Sumut. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *