Soal Korupsi Pembangunan GOR | Kadispora Sumut Diperiksa

MEDAN (bareskrim.com) | Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Baharudin Siagian, diperiksa penyidik Subdit III/Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut.

Baharudin Siagian diperiksa dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Serbaguna Provsu, Rabu (13/2/2019). Pemeriksaan terhadap Baharudin ini dibenarkan oleh Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.

“Memang benar, Kadispora Sumut diperiksa penyidik, namun statusnya masih sebagai saksi,” kata MP Nainggolan kepada awak media, Rabu (13/2/2019).

Menurut MP Nainggolan, Baharudin Siagian diperiksa untuk dugaan kasus pembangunan GOR Serbaguna Pancing. Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan dan Baharudin Siagian berstatus saksi.

Tidak tertutup kemungkinan saksi lainnya akan dipanggil untuk dimintai keterangan. Setelah itu, penyidik akan melakukan gelar perkara untuk menentukan proses selanjutnya.

“Hasil gelar perkara itulah nantinya yang akan menentukan, apakah penyelidikannya dilanjutkan hingga ke tahap penyidikan atau dihentikan,” tandas MP Nainggolan.

Sementara itu, usai diperiksa penyidik Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumut, Baharudin Siagian yang dikonfirmasi awak media, enggan berkomentar. Dia mengatakan, tanya saja sama Humas dan penyidiknya.

“Tanya saja sama Humas dan penyidiknya. Nanti-nanti lah itu ya. Sudah lah itu,” ujar Baharudin Siagian sambil naik ke dalam mobil Toyota Rush putih miliknya dan pergi meninggalkan Mapolda Sumut. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *