Aceh TerkiniHeadlineIndeks

Penggerebekan Mafia Pupuk | Polisi Sita 1,5 Ton Pupuk Urea Bersubsidi

KUTACANE (bareskrim.com) | Polres Aceh Tenggara (Agara) berhasil menangkap terduga mafia pupuk di Aceh Tenggara, pada (21/2/2019), di Desa Meranti, Babul Rahmah Kabupaten Aceh Tenggara.

Kasat Reskrim Iptu Kabri mengatakan, pengrebekan dilakukan Tim Buser Satuan Reskrim Aceh Tenggara, mengamankan sebanyak 30 sak pupuk bersubsidi tanpa ada dokumen lengkap.

“Jumlah pupuk diamankan sebanyak 1,5 ton, dari gudang milik oknum Kepala Desa Meranti yang berinisial D (45),” ujarnya kepada awak media Berita Regulasi Sosial Kriminalitas (bareskrim.com), Rabu (27/2/2019).

Dijelaskan, pengamanan dilakukan karena bersangkutan tidak bisa menunjukkan surat maupun dokumen lengkap terhadap prosedur penjualan pupuk bersubsidi. Adapun berdasarkan keterangan pelaku pupuk tersebut didatangkan dari Medan, Sumatera Utara.

“Penyilidikan dilakukan pihak kepolisian terhadap kepala desa meranti inisial D, dan mengaku pupuk tersebut dipasoknya dari Medan, “ katanya seraya menambahkan, pupuk tersebut diecer untuk petani didaerah itu, namun dengan harga diatas.

“Untuk saat ini barang bukti berupa mobil cold diesel dan 30 sak pupuk subsidi telah diamankan di Mapolres Aceh Tenggara, guna penyelidikan lebih lanjut,” sebut Kabri. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button