HeadlineIndeksKriminalitasMedan

Gagal Nikmati Hasil Curian HP Iphone S6 | Tukang Las ini Ditangkap Polsek Medan Baru

MEDAN (bareskrim.com) | Tim Pegasus Polsek Medan Baru berhasil mengamankan pelaku Ian Mustakim (29) warga Jalan Amal Luhur, No 79, Kel Dwikora di Jalan Rotan Belakang Petisah.

Pelaku Ian Mustakim ditangkap atas aksi kejahatannya yang merampas HP milik korban pada Minggu (14/4) pukul 16.45 sore yang pada saat itu korban Puan Indri Hazimah (22) Mahasiswa warga Jalan Setia Budi, bersama adik kandungnya berangkat dari Jalan Zainul Arifin Medan dengan menumpangi Beca Mesin tujuan Brastagi Supermarket di Jalan Gatot Subroto Medan.

Sebelum sampai ditujuan, becak yang ditumpangi korban melintas di Jalan Rotan Belakang dekat Pasar Petisah Medan. Tanpa diundang dua pelaku secara tiba-tiba mendekati korban dan pelaku Ian Mustakin yang saat itu dibonceng langsung merampas HP korban yang saat itu sedang dipegang oleh korban.

Tak terima barang berharganya hilang begitu saja, terjadi lah tarik-tarikan. Namun sayang tenaga pelaku yang kuat membuat Ian berhasil mengambil HP korban Jenis IPHONE S6 warna putih.

Namun sayang, diwaktu kejadian pihak Kepolisian Sektor Mapolsek Medan Baru melalui Tim Pegasus Unit Reskrim sedang melakukan mobile disebutaran lokasi tersebut dan pelaku langsung diamankan.

“Saat bersamaan petugas yang sedang melakukan mobile di seputaran tempat kejadian mengejar pelaku dan salah seorang pelaku yang dibonceng dapat ditangkap. Kemudian petugas mengamankan pelaku untuk diboyong ke komando guna penyidikan selanjutnya.” Ucap Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah melalui Kanit Reskrim Medan Baru, Iptu Philip Antonio Purba.

Kini, Ian yang diketaui sehari-hari bekerja sebagai tukang las dikenakan Pasal 365 KUHPidana, dengan ancaman hukuman 7 (tujuh) Tahun Penjara, berdasarkan laporan korban dengan nomor Laporan Polisi Nomor : LP/616/IV/2019/SU/Polrestabes Medan/Medan Baru, tanggal 14 April 2019. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button