Modus Tanya Alamat | Johensen Nekad Curi Tas dan Ditangkap Polsek Medan Baru

MEDAN (bareskrim.com) | Johensen (35) warga Jalan PWS, Medan Petisah, ditangkap petugas Pegasus Polsek Medan Baru, karena melakukan pencurian tas dengan modus berpura-pura menanyakan alamat.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing SIK, mengatakan, aksi pencurian tas yang dilakukan pelaku bermula saat korban Debby Fatimah (65) hendak kerumah anak angkatnya di Jalan PWS, Kecamatan Medan Petisah dengan berjalan kaki, pada Selasa (30/4/2019).

Disitu pelaku mendekati korban dan berpura-pura menanyakan alamat sambil memberikan selembar kertas. “Korban yang takut menghiraukan pelaku,” katanya, Jumat (3/5/2019).

Melihat adanya kesempatan, pelaku kemudian merampas tas korban yang berisi berisi 1 unit HP dan uang. Korban pun meneriaki pelaku maling.

“Tim Pegasus Polsek Medan Baru yang dipimpin Panit II Reskrim Ipda Immanuel Ginting SH MH yang pada saat itu kebetulan melakukan patroli di sekitar lokasi langsung menangkap pelaku,” ujarnya.

Dari pelaku disita tas milik korban yang berisi 1 unit HP dan uang Rp 9000. “Modus pelaku berpura-pura menanyakan alamat lalu merampas tas korbannya,” jelasnya.

Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan petugas. “Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *