Pergeseran Kotak Suara di Kawal Polsek Medan Baru ke KPU Kota Medan

MEDAN (bareskrim.com) | Polsek Medan Baru melakukan pengawalan Pergeseran Kotak Suara Hasil Pemilu 2019 Tingkat PPK Medan Baru dengan tujuan Ke KPU Kota Medan dan Gudang Ex Cargo Bandara Polonia Medan, Kamis (02/5).

Pengawalan pergeseran kotak suara ini dipimpin langsung Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK didampingi Perwira Kapam Obyek Iptu Hirlan S dengan 9 personil Polri dan 5 Personil TNI AD (Zipur) serta didampingi Ketua PPK Medan Baru Ibu Aisyah dan Ketua Panwas Kecamatan Medan Baru Hasudungan Silaen.

Kepada wartawan, Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah H.Tobing SIK, menjelaskan rapat pleno untuk PPK Medan Baru berakhir pada Hari Rabu, 1 Mei 2019. Kemudian pada hari Kamis 2 Mei 2019 seluruh Logistik Kotak Suara disimpan di Gudung Cargo Ex Bandara Polonia Medan.

“Hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara dan Penetapan Hasil Pemilu 2019 berjumlah 13 Kotak yang disimpan di KPU Kota Medan,” katanya, Jumat (03/5/2019).

Kapolsek Medan Baru menyebutkan, Ke-13 kotak tersebut terdiri dari C1 Plano 5 kotak, DAA-1 5 kotak, DA-1 1 kotak, C-7 1 Kotak, dan A-3 sebanyak 1 kotak. Sedangkan Logistik Suara yang disimpan di Gudung Cargo ex Bandara Polonia adalah terdiri dari 640 kotak suara dan 384 Bilik suara.

“Pergeseran logistik suara Pemilu 2019 adalah dengan menggunakan 2 truk, yakni: Truk BK 8577 BN, dengan supir atas nama Tajilmansyah (58) warga Jalan Danau Poso Lingkungan 7 Binjai Timur, dan Truk BK 8577 BN dengan supir atas nama Vijay (38) warga Jalan Cinta Karya Gg Langgar No.2 Kel.Sari Rejo Medan,” sebutnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *