Kasus DPRD Tapteng | Polisi Tetapkan Dua Lagi Tersangka

MEDAN (bareskri.com) | Penyidik Subdit III/Tipidkor Direktorat Reskrimsus Polda Sumut, kembali menetapkan dua tersangka lagi anggota DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng).

Namun, dari dua tersangka itu, seorang diantaranya masih dalam perburuan dan masuk daftar pencarian orang (DPO) atas nama Unedo Martin Lumbantobing. Sedangkan satu tersangka lain yang sudah dilakukan penahanan adalah Sideli Zendrato.

“Memang ada penambahan dua tersangka lagi anggota DPRD Tapteng dalam kasus dugaan korupsi perjalanan dinas fiktif,” ujar Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan kepada awak media, Selasa (25/6/2019).

Dijelaskan dia, sebelumnya penyidik telah menetapkan lima tersangka kasus dugaan penyimpangan biaya 7perjalanan dinas DPRD Kabupaten Tapteng TA 2016 dan 2017, yakni Awaluddin Rao, Jonias Silaban, Hariono Nainggolan, Julianus Simanungkalit dan Sintong Gultom.

Namun, Sintong Gultom dan Sideli Zendrato belum diserahkan ke pihak kejaksaan, meski berkas keduanya telah dinyatakan lengkap (P21).

“Secepatnya tersangka Sintong Gultom dan Sideli Zendrato kita limpahkan ke pihak kejaksaan. Berkas keduanya memang sudah dinyatakan lengkap,” katanya.

Saat ini, tegas MP Nainggolan, pihaknya tengah menyelidiki dan memburu keberadaan Unedo Martin Lumbantobing.

Sebelumnya, penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut telah menetapkan lima tersangka dugaan kasus korupsi perjalanan dinas fiktif anggota DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng) tahun anggaran 2016 – 2017 bernilai Rp655 juta. Berkas kelima tersangka itupun telah dilimpahlan ke Kejaksaan Tinggi Sumut

Kelima tersangka itu Sintong Gultom, Awaluddin Rao, Hariono Nainggolan, Jalianus Simanungkalit, dan Jonias Silaban. Sintong Gultom sempat masuk daftar pencarian orang (DPO) dan ditangkap di Kalimantan Utara. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *