Polsek Sunggal Tangkap 2 Germo yang Jual Anak di Bawah Umur di Hotel Milala

MEDAN (bareskrim. com) | Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Sunggal mengungkap penjualan anak perempuan di bawah umur kepada pria hidung belang.

Dalam pengungkapan ini polisi menetapkan dua orang Ibu Rumah Tangga (IRT) sebagai tersangka yakni SA alias Sri,40, dan SZ,23, keduanya warga Jalan Kesatria Kelurahan Kesatria Kecamatan Binjai Kota, berikut barang bukti uang tunai Rp 5 Juta.

Kepada wartawan, Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi mengatakan terbongkarnya kasus ini setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat yang memberitahukan akan ada penjualan anak di bawah umur yang akan dijual untuk melayani laki -laki, Selasa (23/7/2019).

Menindaklanjuti laporan tersebut, kemudian Polisi melakukan penyamaran sebagai pria hidung belang yang memesan perempuan di bawah umur tersebut. SA alias Sri, SZ dan personel polisi yang menyamar lalu bertemu di Hotel Milala yang terletak di Jalan Medan-Binjai Km 13 Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal.

“Kedua germo menawarkan tarif untuk menjual korban berinisial DPR perempuan berusia 14 tahun warga asal Pekan Kwala Langkat, dengan harga Rp10 Juta,” kata Yasir.

Disitu petugas kepolisian yang menyamar sebagai pembeli memberikan uang kepada pelaku sebesar Rp 5 juta dan sisanya akan ditransfer, ketika pelaku akan pergi, petugas yang sudah bersiap-siap di halaman hotel segera menangkap kedua pelaku dan membawa keduanya dan korban ke Polsek Sunggal untuk di mintai keterangan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 2 UU RI No 21 tahun 2007 tentang perdagangan orang dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *