Polsek Medan Baru Tembak Kaki Kawanan Pelaku Curanmor yang 12 Kali Beraksi

MEDAN (bareskrim.com) | Tim Pegasus Polsek Medan Baru menembak kaki kawanan pelaku curanmor yang 12 kali beraksi di wilayah kota Medan.

Junaidi Tanjung (25) warga Jalan Marelan ditembak petugas terhadap kakinya karena melakukan perlawanan pada saat ditangkap. Sedangkan seorang pelaku lagi bernama Riki Arianto (30) warga Kecamatan Medan Helvetia, ditangkap dalam keadaan mulus.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK, mengatakan penangkapan pelaku berawal dari laporan korban Abdi Tarigan yang kehilangan sepeda motor Honda Revo BK 5847 ABH di Jalan Sei Selayang, Medan pada 21 Juni 2019.

“Dari laporan itu, petugas melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku Riki Arianto di Jalan Gaperta Ujung, Medan, pada Jumat 2 Agustus 2019,” kata Kompol Martuasah, Minggu (04/8/2019).

Martuasah menyebutkan, dari hasil interogasi terhadap pelaku Riki, pelaku melakukan aksinya kejahatannya bersama rekannya bernama Juanidi Tanjung, dengan cara merusak kunci gembok sepeda motor.

“Setelah petugas melakukan pengembangan dari pelaku Riki, petugas pun menangkap pelaku Juanidi Tanjung dan mengamankan barang bukti 1 kunci T, 2 kunci L, sepasang sendal, dan baju kaos,” sebutnya, sembari mengatakan pelaku Juanidi diketahui telah 12 kali melakukan aksi kejahatan di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

Kini kedua pelaku masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas penyidik dan kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *