Bupati Aceh Tamiang Pimpin Upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan Upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019, bertempat di lapangan Tribun Kantor Bupati Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, Sabtu (17/8/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Aceh Tamiang H Mursil SH MKn, Perwira upacara Letda Inf Dimas Putranto irawan Lulusan Akmil tahun 2016, dan selaku Komandan Upacara Kapten Inf Dany Dwi Parsetyo Lulusan Akmil tahun 2009.

Diawali alunan ayat suci Al Quran acara dimulai dan diteruskan Shalawat Badar. Peringatan detik-detik proklamasi ditandai bunyi Sirene selama satu menit, dan dilanjutkan pembacaan Naskah Proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon SH.

Usai pembacaan naskah tersebut seluruh anggota yang mengikuti upacara serta para undangan melakukan mengheningkan cipta guna mengenang dan mendoakan para pejuang yang telah gugur melawan penjajah untuk merebutkan Kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

Berakhirnya upacara memeperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Aceh Tamiang Drs H Hasan Basri MM.

Usai upacara tersebut, dipersembahkan lagu-lagu Perjuangan dari paduan suara Gita Suara Tamiang dan dipersembahkan juga Andhika Bhayangkari Marching Band dari SMA N2 Percontohan Kabupaten Aceh Tamiang.

Memeriahkan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dengan rasa syukur yang dilimpahkan rezeki dari hasil pertanian menggelar pesta rakyat, beragam jenis khas makanan Aceh Tamiang yang disediahkan oleh seluruh SKPK Pemerintahan di Kabupaten Aceh Tamiang untuk disantap bersama dengan masyarakat Aceh Tamiang. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *