PT NPK Asian Agri Serahkan CSR Memperingati HUT RI 74

TEBINGTINGGI (bareskrim.com) | PT Nusa Pusaka Kencana (PT NPK) Kebun Bahilang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah untuk upacara bendera memperingati HUT RI ke 74, yang berlangsung di lapangan Kebun Bahilang, 17 Agustus 2019, Kota Tebingtinggi.

Bertepatan dengan momen ini, Kebun Bahilang yang merupakan unit bisnis dari Asian Agri menyerahkan bantuan CSR bidang ekonomi, lingkungan dan kearifan lokal.

Hadir dalam dalam acara ini management PT NKP Kebun dan RnD Bahilang beserta seluruh staf dan karyawan, Muspika Kecamatan, guru-guru, siswa-siswi sekolah, dan masyarakat sekitar.

“Saya mewakili perusahaan mengucapkan selamat hari kemerdekaan RI ke 74 tahun, terima kasih atas kehormatan yang telah diberikan sehingga upacara dapat dilaksanakan di tempat ini. Kesempatan ini juga kami akan menyerahkan bantuan CSR untuk masyarakat sekitar perusahaan. Di bidang ekonomi bantuan yang diserahkan berupa bantuan peralatan untuk ibu PKK Kelurahan Tualang. Bidang lingkungan, pemberian kendaraan pengangkut sampah untuk masyarakat Desa Bahilang. Dan di bidang sosial kearifan lokal, yaitu pemberian bantuan kostum dan peralatan untuk paguyuban kesenian Jawa Jaran Kepang di Kelurahan Tualang,” kata Kurnia Indah Tarigan, Asisten Kepala PT NPK Kebun Bahilang.

Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Camat Tebing Syahbandar Gunawan Jaya Wardana Hasibuan SSTp, Danramil Kapten Infantri Jaswadi Barus dan Kapolsek AKP Sopian SPd.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PT NPK atas kesediaan menjadi tuan rumah untuk merayakan hari ulang tahun RI yang ke 74, semoga kedepannya seluruh perusahaan perkebunan di Kecamatan Tebing Syahbandar khususnya PT NPK Asian Agri Group lebih maju dan berbuat banyak lagi terhadap masyarakat. Khusus untuk CSR PT NPK, kami dari pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi adanya CSR dari perkebunan PT NPK ini yang tujuannya untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat sekitar, menjaga kearifan lokal yang ada, dan kepedulian terhadap lingkungan,” ujar Gunawan.

“Saya apresiasi PT NPK atas kesuksesan penyelenggaraan HUT RI di PT NPK ini dan untuk CSR yang telah diberikan. Mari kita tingkatkan kerjasama antara perusahaan dengan Muspika sesuai tema acara inimenuju Indonesia Unggul. Semoga perkebunan ini semakin maju dan terhindar dari pencurian-pencurian,” tambah Jaswadi Barus.

Kapolsek Kecamatan Tebing Syahbandar juga ikut menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap PT NPK atas pelaksanaan kegiatan HUT RI dan CSR yang telah diberikan. “Terima kasih dan apresiasi kepada PT NPK yang telah berupaya sehingga upacara ini dapat terlaksana dengan khidmat dan lancer. Semoga PT NPK semakin sukses dan lebih maju lagi sehingga CSR untuk tahun depan dapat lebih banyak lagi. Kami doakan juga semoga Staf dan karyawan diberi kesehatan selalu dalam menjalankan pekerjaannya. Mari sama-sama kita jaga situasi keamanan di lingkungan kita. Bersama kita bisa,” ujarnya.

Salah satu penerima bantuan dari ibu PKK Wanita Asri Kelurahan Tualang mengungkapkan rasa senangnya dengan pemberian bantuan dari PT NPK Kebun Bahilang. “Terima kasih kami ucapkan atas bantuan Asian Agri, dengan bantuan ini kendala kami selama ini akan teratasi. Selama ini kami kesulitan untuk penyediaan tempat menjual kue-kue dari ibu-ibu PKK saat pasar sedang ramai apalagi saat bulan puasa. Dimana permintaan meningkat dan antusias ibu-ibu untuk menjual berbagai makanan juga meningkat. Sementara tempat peletakan makanan untuk dijual (Steling) masih kecil dan seadanya, dengan ini,” keluh Yusfariani Ketua PKK Kelurahan Tualang.

“Untuk Kota Tebing Tinggi kami selalu memenangkan lomba masak PKK hamper setiap tahunnya termasuk untuk tahun 2019 ini. Pada tahun 2015 kami juga memenagkan lomba Kabikes tingkat Nasional,” ceritanya.

HUT RI ini dimeriahkan dengan penampilan-penampilan dari sekolah-sekolah sekitar Kecamatan Tebing Syahbandar, aksi bela diri, perlombaan-perlombaan dan aksi jaran kepang. Terlihat antusias masyarakat merayakan HUT RI. Mengingat kembali perjuangan pahlawan-pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *