Ditresnarkoba Poldasu Tembak Kaki Pembawa 1,9 Kg Sabu

MEDAN (bareskrim.com)
Eko Setiawan Nurhuda (33), warga Jalan Tanjung Gading, Desa Sipare-pare, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kakinya karena berusaha kabur dan melakukan perlawanan.
Tersangka didapati petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut membawa narkotika jenis sabu sebanyak 1,9 Kg.
Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, Kombes Hendri Marpaung melalui Kasubdit I AKBP Fadris mengatakan, pelaku ditangkap di Jalan Acces Road Inalum, Kecamatan Medang Deras, Kelurahan Durian, Kabupaten Batubara, Selasa (13/8/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.
Adapun barang bukti yang diamankan darinya berupa sebuah tas kain di dalamnya terdapat dua bungkus kemasan teh Cina warna merah berisi 1.916,7 gram atau 1,9 Kg sabu.
“Selain itu juga diamankan 1 unit sepeda motor Honda Vario merah, handphone Nokia kecil hitam, dan HP Asus hitam,” terang Fadris kepada awak media, Senin (19/8/2019).
Disebutkan, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat dan petugas melakukan penyelidikan.
“Kita langsung memetakan dan memastikan posisi pelaku, sebelum melakukan penangkapan,” jelasnya.
Barang bukti sabu tersebut ditemukan petugas dari tersangka. Namun, dia berusaha kabur ketika proses pengembangan sehingga ditembak di kaki kirinya.
“Kemudian pelaku langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Tapi, saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Ditresnarkoba Polda Sumut untuk proses lebih lanjut,” katanya. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *