Terkait Kasus di Dispora Sumut | Direktur PT RMJ Ditahan

MEDAN (bareskrim.com) | Setelah melakukan pemeriksaan intensif, akhirnya penyidik Subdit III/Tipidkor Ditreskrimsus Poldasu melakukan penahanan terhadap Direktur PT Rian Makmur Jaya (RMJ), Junaedi, selaku perusahaan yang mengerjakan proyek renovasi lintasan sirkuit atletik PPLP Propsu yang berada di Jalan Sunggal, Medan.

“Tersangka kita periksa sejak pukul 10.00 WIB. Selesai diperiksa, yang bersangkutan mulai malam ini langsung kita lakukan penahanan,” tegas Kasubdit III/Tipidkor Ditreskrimsus Poldasu melalui Kanit Kompol Hartono, Senin (19/8/2019).

Dia mengatakan, tersangka Junaedi ikut serta bersama tersangka Ir Sujamrat Amru MM selaku mantan Kabid Sarana Prasarana dan Kemitraan Dispora Propsu yang kini sudah ditahan, melakukan kegiatan memperkaya diri sendiri dari proyek pemerintah tersebut.

“Jadi, hingga kini sudah dua orang yang kita lakukan penahanan, yakni Ir Sujamrat Amru MM dan Direktur PT Rian Makmur Jaya, Junaedi,” sebut Hartono.

Menjawab awak media, Hartono mengatakan, tidak tertutup kemungkinan tersangka bertambah. “Kalau tersangka bisa saja bertambah, semua tergantung hasil penyidikan,” katanya.

PT Rian Makmur Jaya beralamat di Jalan M Saleh Zainuddin No 240 Gabek, Pangkal Pinang adalah sebagai pemenang tender proyek tersebut.

Diketahui, kasus ini bermula pada 2 Februari 2017, dengan dialokasikannya Pagu Anggaran sebesar Rp 4.797.700.000 ke Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Provinsi Sumatera Utara untuk pekerjaan Renovasi Lintasan Sircuit Tartan Atletik PPLP Sumut di Jalan Pembangunan, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal. (amri/B)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *