Jambret HP Oppo | Dua Sekawan Nyangkut di Sel Tahanan Polsek Medan Baru

MEDAN (bareskrim.com) | Dua orang pelaku jambret di Jalan Gajah Mada, simpang Jalan Iskandar Muda, Medan, nyaris tewas dihajar massa.

Beruntung dalam peristiwa ini, Team Pegasus Polsek Medan Baru yang mendapat informasi adanya pelaku dihajar massa, langsung turun ke lokasi dan mengamankannya ke kantor Polsek Medan Baru.

“Kedua pelaku merupakan warga Kecamatan Medan Sunggal, bernama Ricardo Hasudungan Tampubolon (34) dan Suherman Afrianto (40). Untuk barang bukti yang kita amankan berupa 1 (satu) buah HP merk. Oppo warna hitam dan 1 (satu) unit sepeda motor jenis Honda Beat warna merah putih BK 2985 AHV milik pelaku,” kata Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba, Kamis (22/8/2019).

Philip menjelaskan, aksi jambret yang dilakukan pelaku bermula ketika korban Widya Paramita, (20) warga Jalan Samanhudi Kel. Binjai Estate Kec. Binjai Selatan Kota Binjai sedang bersama orang tuanya pergi dari rumah dengan tujuan ke Thamrin Plaza dengan mengenderai sepeda motor.

“Saat melintas di Jalan Gajah Mada simp. Jalan Iskandar Muda dekat Lampu Merah, korban memegang HP untuk melihat petunjuk arah. Namun, tiba-tiba dari samping sebelah kiri korban datang 1 (satu) unit sepeda motor jenis Honda Beat yang dikenderai 2 orang pelaku memepet korban dan pelaku yang dibonceng merampas HP yang dipegang korban,” ujarnya.

Korban yang tak mau HP miliknya dirampas para pelaku, kemudian berteriak “Copet-Copet “, hingga mengundang perhatian warga pengguna jalan lainya untuk melakukan penghadangan terhadap pelaku dan akhirnya pelaku berhasil diamankan.

“Kedua pelaku dipersangkakan
Pasal 365 KUHPidana, dengan ancaman hukuman 9 s/d 12 Tahun Penjara,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *