Asian Agri Serahkan CSR di Bidang Kesehatan, Lingkungan, Sosial dan Pendidikan

ASAHAN (bareskrim.com) | Masih dalam suasana Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Asian Agri melalui unit bisnisnya PT Gunung Melayu dan PT Saudara Sejati Luhur (PT GM/PT SSL) mengadakan serangkaian program CSR di bidang Kesehatan, Lingkungan, Sosial, Pendidikan di masyarakat.

Desa yang mendapatkan bantuan dari Asian Agri kali ini adalah Desa Gonting Malaha di Kecamatan Bandar Pulau dan Desa Batu Anam di Kecamatan Rahuning.

Kegiatan diadakan selama dua hari yaitu pada 27 Agustus 2019 di kantor Camat Bandar Pulau dan 29 Agustus 2019 di Kantor desa Batu Anam. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Camat kec Bandar Pulau Bapak Umar Simangunsong, Camat Kec Rahuning Bapak Syahputra, Perwakilan Dari Polsek Bandar Pulau, dan Perwakilan dari Koramil, Kepala Desa Gonting Malaha Supian SAg, Kepala Desa Batu Anam Haryanto. Dari PT GM/PT SSL dihadiri oleh Group Manager Victory Brahmana, Jajaran Manager Ramsi K Simanjorang, Andi Anggoro Prasetio dan Jetro Damanik, Humas Agus Salim, Koord CSR Aris Yuneidi, Asisten CSV Heru Irvana, KTU Victor Filius Palimbunga dan Dokter Perusahaan Widya.

Camat Bandar Pulau Umar Simangunsong mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada perusahaan atas kegiatan ini. Umar juga berharap, perusahaan dapat terus menjalin kerjasama dengan muspika kecamatan dalam kegiatan-kegiatan untuk masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Asian Agri atas kepeduliannya kepada masyarakat kami. Asian Agri menjadi perusahaan yang paling peduli di Kecamatan Bandar Pulau. Terima kasih juga kantor ini sudah dipercaya sebagai tempat pengadaan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta sunatan massal di puskesmas kami. Harapan saya kedepannya perusahaan terus bekerjasama dengan muspika kecamatan dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat kepada masyarakat banyak,” ujarnya.

Victory Brahmana juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan atas partisipasinya dalam penyelenggaraan kegiatan CSR PT GM/PT SSL.

“Terima kasih kepada pemerintah Kecamatan dan Puskesmas Bandar Pulau atas kerjasamanya dalam pengadaan kegiatan ini. Perusahaan akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk kemajuan masyarakat,” sambungnya.

Victory Brahmana juga menjelaskan program CSR yang dilakukan di Desa Gonting Malaha kali ini meliputi bidang Kesehatan dan Lingkungan. “Bidang kesehatan kita mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta sunatan massal. Bidang lingkungan kita adakan sosialisasi pengurangan pemakaian plastik melalui sosialisasi secara langsung dan dan pemutaran video dampak plastik terhadap lingkungan. Kita juga membagikan tas belanja untuk peserta sehingga akan menjadi langkah awal masyarakat dalam mengurangi pemakaian plastik sekali pakai,” ujar Pak Victory.

Selain di desa Gonting Malaha kegiatan yang sama juga dilaksanakan di desa Batu Anam. Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan CSR berupa sumur bor dan rehap mushallah untuk sekolah serta pakaian untuk kelompok nasyid Desa Batu Anam.

Camat Rahuning, Syahputra menyampaikan pentingnya kerjasama perusahaan dalam membangun masyarakat. “Saya ucapkan terima kasih kepada perusahaan telah menjalankan program CSR ke masyarakat. Kedepannya kita dapat lebih bekerja sama untuk sama-sama membangun masyarakat. Kepada masyarakat mari kita doakan perusahaan semakin maju sehingga bantuan yang diterima menjadi lebih banyak lagi untuk kemajuan bersama. Saya juga menghimbau mari sama-sama kita jaga stabilitas keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Andi Anggoro mewakili perusahaan menyampaikan rangkaian kegiatan CSR yang dilaksanakan di desa Batu Anam selain mancakup bidang kesehatan dan lingkungan juga mencakup bidang sosial (kearifan lokal), dan pendidikan.
“Hari ini perusahaan mengadakan pemeriksaan dan pengobatan gratis di desa Batu Anam, selain itu kita serah terimakan juga 12 pasang pakaian untuk kelompok nasyid Desa Batu Anam sehingga tidak perlu untuk menyewa lagi dalam kegiatan-kegiatan nasyid. Bertepatan dengan ini juga kami serah terimakan bantuan sumur bor, tower air dan penyimpanan air serta renovasi mushallah untuk SD dan SMP 1 Atap desa Batu Anam. Semoga bantuan-bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima khususnya dan masyarakat desa Batu Anam umumnya,” kata Andi Anggoro.

Pemeriksaan kesehatan dimulai dari jam 9.00 pagi sampai dengan jam 15.00 sore. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat tidak hanya diikuti oleh orang tua tapi juga anak-anak dan muda-mudi yang ingin sekedar memeriksa kesehatannya ataupun berobat. Pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan sunatan dilaksanakan oleh Dokter Perusahaan kerjasama dengan Puskesmas di masing-masing kecamatan. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *