Dirut PD Pasar Blusukan ke Pasar Padang Bulan Tampung Aspirasi Pedagang

MEDAN (bareskrim.com) | Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya meninjau langsung pasar-pasar di bawah naungan PD Pasar Kota Medan, Kamis (29/08/2019).

Peninjauan dilakukan untuk melihat dari dekat kondisi sarana dan prasarana pasar pasca kegiatan ‘Bersih-bersih Pasar’ yang diperlombakan beberapa waktu lalu.

Pada kunjungannya ke Pasar Padang Bulan, Rusdi didampingi Direktur Pengembangan dan SDM serta Kepala Bagian Perencanaan. Di sana, Rusdi disambut langsung Kepala Pasar Padang Bulan Akhmad Dohar Simatupang.

“Saya ingin melihat langsung sarana dan prasarana Pasar Padang Bulan pasca kegiatan ‘Bersih-bersih Pasar’ beberapa waktu lalu,” kata Rusdi, Kamis (29/08/2019).

Menurut Rusdi, ketersediaan sarana dan prasarana pasar sangat penting dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada pedagang maupun pembeli. Seperti ketersediaan kamar mandi, tempat pembuangan sampah (TPS) dan kebersihan pasar itu sendiri.

“Saya ingin pelayanan dan kenyamanan pasar harus menjadi prioritas yang dilakukan kepala pasar. Kalau Pemko Medan, mottonya ‘Medan Rumah Kita’ dan PD Pasar mottonya ‘Pasar Rumah Pedagang Milik Kita Bersama’,” kata Rusdi.

Dalam penijauan itu, kehadiran Rusdi mendapat simpati dari para pedagang Pasar Padang Bulan. Didampingi Akhmad Dohar Simatupang, Rusdi juga bertatap muka langsung dengan pedagang seraya menampung beragam masukan dalam hal penataan pasar.

“Kita sempat kaget juga atas kehadiran pak Dirut ke mari. Tapi blusukan pak Dirut ini sangat kita apresiasi. Apalagi beliau menyapa langsung pedagang dan menampung beragam masukan mengenai penataan pasar. Ini bukti kalau pak Dirut sangat peduli dengan pedagang,” kata sejumlah pedagang.

Kepala Pasar Padang Bulan Akhmad Dohar Simatupang mengatakan pihaknya selalu berupaya dalam melakukan yang terbaik dalam mengelola pasar.

“Terutama soal instruksi pak Dirut yang menginginkan pelayanan dan kenyamanan pasar sebagai tempat transaksi jual beli. Kita berupaya melakukan yang terbaik,” kata Ahkmad Dohar optimis. (isvan/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *