Ajang PIMNAS 32 | Mahasiswa Unimed Boyong Medali Emas dan Perak

BALI (bareskrim.com) | Tim PKM Unimed (Universitas Negeri Medan) berhasil meraih medali emas dan perak serta juara favorit dalam ajang PIMNAS 32 yang digelar di Universitas Udayana, Bali, (30/8/2019).

Adapun penghargaan tersebut, yakni kategori poster 1 medali emas diperoleh tim PKM-M Holo Math pada kategori poster, 1 medali perak diperoleh tim PKM-GFK Edukasi dan Mitigasi Bencana Gunung Api Sinabung, sedangkan pada kategori presentasi memperoleh 1 medali perak oleh tim PKM-K Borna, dan 3 juara favorit yang diperoleh Tim PKM-PE Hydrophobic Spray, Tim PKM-GT ITGAF dan Tim PKM-T Batik Aisia.

Rektor Unimed, Dr Syamsul Gultom MKes mendapat kabar membanggakan ini mengucapkan syukur alhamdulilah dan langsung memberikan apresiasi atas prestasi mahasiswa Unimed yang diperoleh.

“Kabar ini merupakan kabar yang ditunggu oleh kami pimpinan dan seluruh civitas Unimed. PIMNAS merupakan ajang bergengsi bagi mahasiswa di Indonesia, karena even ini melombakan gagasan serta inovasi para mahasiswa Indonesia, memperoleh medali di ajang ini sangatlah sulit dan penuh perjuangan, karena itu selamat saya ucapkan kepada Tim PKM Unimed yang berhasil membawa pulang 1 emas, 2 perak dan 3 tim sebagai juara favorit,” ujar Syamsul, Selasa (3/9/2019).

Rektor Unimed juga mengapresiasi kinerja para dosen pendamping yang terus membimbing dan mendampingi para mahasiswa tak kenal lelah dengan ikhlas sehingga dapat meraih prestasi. “Semoga dengan prestasi ini dapat menumbuhkembangkan rasa berinovasi dan berkreasi seluruh mahasiswa Unimed dalam menciptakan sebuah karya yang dapat membantu menyelesaikan masalah bangsa. Kita berharap di PIMNAS tahun depan kita harus bisa lebih berprestasi, kita maksimalkan masuk 10 besar nasional,” ujar Syamsul.

Wakil Rektor III Prof Sahat saat mendengar kabar tersebut melalui pesan elektronik WA senada dengan Rektor mengucapkan selamat dan mengucapkan terima kasih banyak untuk semua kerja keras yang telah dilakukan Tim PIMNAS UNIMED sehingga bisa meraih 6 prestasi di ajang bergengsi ini.

“Kita bersyukur tahun ini kita masuk 15 nasional, semoga PIMNAS tahun depan kita bisa tembus di 10 besar,” ucapnya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *